Presiden Jokowi Anggarkan Rp72 Miliar Kepada Jasa Influencer

- Rabu, 26 Februari 2020 | 00:26 WIB
Presiden Joko Widodo. (photo/Antara/Sigid Kurniawan)
Presiden Joko Widodo. (photo/Antara/Sigid Kurniawan)

Akibat dampak dari virus corona yang membuat sektor pariwisata mengalami penurunan, usai Rapat Terbatas dengan Presiden Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, salah satu langkah yang diarahkan Presiden Jokowi adalah penyaluran Kartu Pra Kerja akan dipercepat.

"Saat ini sedang dipersiapkan Perpresnya. Dan dilanjutkan pembentukan project management office (PMO) dan kemudian selanjutnya akan disiapkan mekanismenya dari Kemenkeu sehingga target pelaksanaan di tiga lokasi tersebut bisa segera dilaksanakan Maret ini," kata Airlangga di Istana Negara, Jakarta, Selasa (25/2/2020).

Rencananya kartu prakerja tersebut nantinya akan diluncurkan di tiga Provinsi yakni Sulawesi Utara, Bali, dan Kepulauan Riau. Tak hanya itu, pemerintah juga akan memberikan insentif kepada jasa penerbangan hingga jasa influencer.

"Insentif wisatawan mancanegara. Ini alokasi tambahan sebesar Rp 298 miliar terdiri dari alokasi airlines, kemudian ada anggaran promosi Rp 103 miliar dan juga untuk kegiatan tourism Rp 25 miliar dan influencer sebanyak Rp 72 miliar," katanya.

"Khusus untuk wisatawan domestik diberi dukungan pemberian diskon 30 Persen untuk di 10 tujuan wisata," sambungnya.

Adapun 10 destinasi tersebut ialah Danau Toba Sumut, Yogyakarta, Malang, Manado, Bali, Mandalika, Labuhan Bajo, Bangka Belitung, Batam dan Bintan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X