Jokowi Sanjung Airlangga, Kubu Bamsoet Minta Munas Tak Diintervensi
Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto ketika membuka peringatan HUT ke-55 Partai Golkar di Jakarta, Rabu (6/11). (Antara/M Risyal Hidayat)
News

Jokowi Sanjung Airlangga, Kubu Bamsoet Minta Munas Tak Diintervensi

Ivanrida
Kamis, 07 November 2019 18:56 WIB 07 November 2019, 18:56 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo memuji kepemimpinan Airlangga Hartarto dalam partai ketika acara HUT Golkar, di Jakarta, Rabu (6/11) malam. Sikap Jokowi itu disinyalir adalah restu agar Airlangga kembali menahkodai Partai Beringin tersebut. 

Tim Sukses Bambang Soesatyo, Ahmadi Noor Supit, merespons santai sikap Jokowi terhadap Airlangga. Ahmadi menganggap keberpihakan Presiden merupakan hal biasa karena Airlangga menteri di Kabinet Indonesia Maju.

"Itu tidak ada masalah, wajar saja siapapun teman itu memberi dukungan," kata Ahmadi di Jakarta, Kamis (7/11). 

Meskipun ada keberpihakan ke salah satu calon ketua umum Golkar, Ahmadi menegaskan pihak manapun bahkan presiden tidak bisa intervensi partai secara keseluruhan.

"Namun, yang pasti adalah secara struktur politik secara struktural pribadi itu tidak bisa mengintervensi partai, kita yakin bahwa presiden tidak bermaksud intervensi," tutur Ahmadi. 

Musyawarah Nasional akan digelar di Jakarta pada 3-6 desember 2019. Bamsoet bakal tetap maju dalam bursa caketum Golkar. Ketua MPR itu menjadi rival dari ketua umum saat ini, yakni Airlangga Hartarto. (MA)

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Ivanrida
Ivanrida

Ivanrida

Editor
TERKAIT DENGAN INI
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU