Jaringan Bomber Polrestabes Medan Dikantongi, Polisi Tangkap 8 Orang

- Kamis, 14 November 2019 | 15:44 WIB
Polisi berjaga setelah aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11). (Antara/Irsan Mulyadi).
Polisi berjaga setelah aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11). (Antara/Irsan Mulyadi).

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud MD, mengatakan telah mengetahui jaringan terorisme terkait pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatera Utara. 

Polisi pun telah menangkap delapan orang yang diduga terlibat dalam aksi terorisme di Polrestabes Medan. Namun, Mahfud MD tidak bisa menjelaskan para sosok yang diamankan tersebut. 

"Sudah. Sudah dapat laporan biar dijelaskan oleh Polri. Sudah ada yang ditangkap delapan orang," kata Mahfud di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Kamis (14/11). 

Lebih lanjut, Mahfud MD menegaskan proses deradikalisasi tidak sesederhana seperti yang dipikirkan mayoritas masyarakat. Perlu tindakan khusus agar penganut ideologi agama atau politik yang radikal mengadopsi pandangan yang lebih moderat. 

"Kalau tindakan melanggar hukum ya dibawa ke hukum, kalau tindakan ideologis dibawa ke wacana, kalau tindakan ujaran kebencian di bawah ke KUHP kan gitu. Itu tidak bisa sederhana, gimana deradikalisasinya itu tiga cara itu tadi," ujar Mahfud MD. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X