The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Tinjau Revitalisasi Situ Parigi, Ini Pesan Pangdam Jaya
Pangdam Jaya bersama Kepala BBWSCC saat meninjau Situ Parigi. (Pendam Jaya)
News

Tinjau Revitalisasi Situ Parigi, Ini Pesan Pangdam Jaya

Mendapat apresiasi BBWSCC.

Selasa, 19 November 2019 17:07 WIB 19 November 2019, 17:07 WIB

INDOZONE.ID - Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Eko Margiyono, didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung Cisadane (BBWSCC) Bambang Hidayat dan Danrem 052/Wijayakrama Kolonel Inf Tri Budi Utomo, meninjau proses normalisasi Situ Parigi yang terletak di Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (19/11).

Proses normalisasi Situ Parigi merupakan bagian dari kesepakatan antara Kodam Jaya/Jayakarta dengan BBWSCC, terkait pemeliharaan sungai dan situ di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek), dimana di dalamnya meliputi 6 sungai dan 5 situ.

Mulai dari Sungai Mookervart, Sungai Ciliwung, Sungai Sungai Pesanggrahan, Sungai Bekasi, Sungai Blengcong dan Sungai Cikeas. Sementara untuk situ, ada Situ Sidomukti, Situ Rawa Lumbu, Situ Pasir Gadung, Situ Parigi dan Situ Leungsir.

Pangdam Jaya, BBWSCC, Eko Margiyono, Situ Parigi
(Pendam Jaya)

"Sejak tahun 2015 lalu, BBWSCC bersama Kodam Jaya/Jayakarta sudah menjalin kerjasama pemeliharaan sungai dan situ yang ada di wilayah Kodam Jaya. Selain pembersihan dan pengangkutan sampah, juga dilakukan normalisasi sungai dan situ dengan pengerukan sedimentasi," jelas Pangdam Jaya. 

Mantan Danjen Kopassus ini menambahkan, pihaknya berharap peran serta aktif dari masyarakat di sekitar sungai dan situ, untuk menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sungai dan situ. Termasuk juga kepedulian dari pemerintah setempat, usai pembersihan dan normalisasi yang dilakukan oleh pihaknya.

Sementara itu, Kepala BBWSCC Bambang Hidayat menambahkan, pihaknya mengapresiasi upaya dan keseriusan prajurit jajaran Kodam Jaya, dalam membersihkan dan menormalisasi sungai dan situ yang ada di Jabodetabek. 

"Harapan kami, kerjasama antara Kodam Jaya dan BBWSCC dapat dilanjutkan kembali di tahun-tahun yang akan datang. Manfaat dari program ini juga dirasakan langsung oleh masyarakat sekitar sungai dan situ," singkatnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Indozone
Fauzi Iyabu
fauzi

Fauzi

Writer
Fauzi Iyabu

Fauzi Iyabu

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US