2,6 Juta Pekerja Informal di Jakarta Dapat Bantuan dari Kemensos
Menteri Sosial Juliari P Batubara (tengah) saat konferensi pers Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Graha BNPB di Jakarta, Kamis (2/4/2020) (Photo/ANTARA/HO-Humas Kemensos)
News

2,6 Juta Pekerja Informal di Jakarta Dapat Bantuan dari Kemensos

Jumat, 03 April 2020 00:00 WIB 03 April 2020, 00:00 WIB

INDOZONE.ID - Mengatasi dampak dari wabah pandemi Corona, Kementerian Sosial akan memberikan bantuan sosial (bansos) kepada 2,6 juta pekerja di Jakarta. Bantuan tersebut berupa paket sembako Langsung sebagai jaring pengaman sosial.

"Kami sudah berkoordinasi dengan Gubernur DKI Anies Baswedan dan kini sedang mematangkan langkah-langkah penyaluran bansos khusus untuk pekerja sektor informal," kata Menteri Sosial Juliari P Batubara melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (2/4/2020).

Kemensos mengharapkan dengan adanya bantuan tersebut akan dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah ke bawah.

"Bantuan paket sembako langsung diharapkan mampu mencegah atau menekan arus mudik yang saat ini sudah berlangsung, dan dikawatirkan akan makin meningkat menjelang Ramadhan dan Idul Fitri," katanya.

Tak hanya itu, 3,7 juta pekerja sektor informal di Jakarta juga akan mendapatkan sembako langsung dengan rincian 1,1 juta dipenuhi oleh Pemprov DKI dan sisanya dari Kementerian Sosial.

"Kami secara prinsip bisa membantu karena anggarannya sudah siap. Tinggal kami tunggu data dari Pemprov DKI dengan mematangkan mekanisme penyalurannya," kata Mensos.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US