6 Fakta Ivanka Trump, Putri Donald Trump yang Tampil di KTT G20

- Selasa, 2 Juli 2019 | 17:10 WIB
Instagram/@ivankatrump
Instagram/@ivankatrump

Belum lama ini, putri pertama dari Presiden Amerika Serikat Ivanka Trump menjadi sorotan publik. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ivanka hadir bersama sang ayah, Donald Trump, dalam pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Osaka, Jepang.

Ternyata, Ivanka tidak hanya hadir dalam pertemuan setingkat para pemimpin negara itu, tetapi pada hari itu, dia dan ayahnya mengambil langkah diplomatik pertama kali melalui zona demiliterisasi antara Korea Utara dan Selatan.

Namun, kehadiran Ivanka Trump itu justru menuai diskusi di banyak kalangan lantaran belum banyak yang mengetahui siapa sebenarya sosok Ivank Trump ini. Berikut adalah enam fakta tentang Ivanka Trump, yang dirangkum oleh Indozone dari berbagai sumber, Senin (1/7).

1. Satu-satunya Anak Perempuan dari Pernikahan Pertama Donald Trump

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ivanka Trump (@ivankatrump) on

Ivanka lahir pada 30 Oktober 1981 di Manhattan, Amerika Serikat dari pasangan suami-istri Donald Trump dan model sosialita Ivana. Keduanya cerai saat usia Ivanka masih 10 tahun. Ivanka pun kini menjadi kakak tiri Tiffany dan Barron Trump.

2. Ibu dari Tiga Anak

 

Ivanka Trump menikah dengan Jared Kushner sejak 2009 lalu. Setahun kemudian, keduanya dikaruniai tiga orang anak bernama Arabella, Joseph, dan Theodore Kushner.

3. Berkeyakinan Ortodoks

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ivanka Trump (@ivankatrump) on

Menurut informasi, Ivanka menganut keyakinan Ortodoks Yahudi setelah memutuskan menikah dengan Jared Kushner.

4. Berkarir Sebagai Model

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ivanka Trump (@ivankatrump) on

Ivanka melanjutkan studinya di Sekolah Chapin, kemudian pindah ke Choate Rosemary Hall di Connecticut. Di usianya yang masih 14 tahun, Ivanka sudah berkarir sebagai model dan menjadi gadis sampul majalah Seventen tahun 1997, serta menjadi model sejumlah merk ternama seperti Thierry Mugler, Versace, dan Mark Bouwer.

5. Berkarir Politik

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ivanka Trump (@ivankatrump) on

Ivanka sudah terjun ke dunia politik sejak lama, bahkan sebelum terpilihnya Presiden Hillary Clinton pada tahun 2007. Kemudian, dia terlihat lebih aktif dalam kampanye politik saat Donald Trump mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat dalam Pemilu 2016 lalu. 

Setelah Trump dilantik, Ivanka dan suaminya ditunjuk sebagai penasihat senior Gedung Putih. Kemudian, pada Maret 2017, Ivanka menyatakan dirinya sebagai pegawai Gedung Putih tanpa bayaran.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X