Deretan Cerita Horor di Kendaraan Umum yang Pernah Terjadi

- Rabu, 26 Juni 2019 | 16:09 WIB
Ist
Ist

Kebanyakan masyarakat di Indonesia masih ada yang percaya dengan hal-hal berbau mistis, termasuk cerita horor. Dari sekian banyak kisah mistis, salah satunya adalah cerita horor berkaitan dengan transportasi umum.

Berikut ini deretan cerita horor di kendaraan umum yang dipercaya pernah terjadi, yang sudah dirangkum Indozone, Rabu (26/6):

1. Misteri Bis Kuning

-
anakui.com

Cerita horor yang pertama ini sering menjadi topik pembicaraan di kalangan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Depok yang terkenal dengan fasilitas bis kuning. Beredar cerita bahwa di dalam bis kuning tersebut sering terlihat penampakan wanita dengan gaun merah ketika menjelang magrib. Percaya tidak percaya, cerita ini pun terus berlanjut sampai sekarang.

2. Angkot Setan Klender

-
Ist

Angkot ini melintas dengan rute Buaran-Rawamangun dan melewati kawasan Mall Klender yang sudah habis terbakar pada tahun 1998. Kemudian, beredar cerita bahwa salah satu angkot jurusan ini pernah ditumpangi oleh hantu korban kebakaran Mall Klender itu. 

3. Kereta Api Manggarai

-
Wikimedia

Cerita ini memang melekat di telinga masyarakat Indonesia, khususnya warga Jakarta. Konon katanya, ada sebuah kereta yang melintas dari arah Stasiun Manggarai. Kereta ini bergerak tanpa masinis di atas jam operasional kereta. Kejadian jalannya kereta misterius ini memang disaksikan oleh banyak orang. 

4. Penumpang Taksi Misterius

-
Ilustrasi/Akasara

Cerita ini beredar ketika seorang sopir taksi menceritakan pengalamannya di media sosial setelah mengantarkan pulang seorang cewek ke rumahnya di Depok. Ketika tiba di rumahnya, cewek itu kemudian masuk ke rumah untuk mengambil ongkos. Namun, tiba-tiba yang keluar dari rumah adalah seorang ibu. 

Penasaran, si sopir taksi menanyakan ke mana anaknya tadi. Lalu, si ibu pun menjawab bahwa anaknya sudah meninggal. Jadi, setiap kali ada taksi kosong berhenti di depan rumahnya, itu berarti anaknya pulang.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X