The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Penembak dan Penyandera 4 Warga Sipil Papua Diduga KKB Kelompok Tendinus Murib
Lubang peluru di salah satu kaca truk sipil yang ditembak KKB di Papua. (Dok. Humas Polda Papua).
News

Penembak dan Penyandera 4 Warga Sipil Papua Diduga KKB Kelompok Tendinus Murib

Masih terus diburu.

Jumat, 25 Juni 2021 14:49 WIB 25 Juni 2021, 14:49 WIB

INDOZONE.ID - Polda Papua sudah berhasil mengidentifikasi Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang baru saja menebar teror di Kabupaten Yahukimo, Papua dengan menyandera empat orang warga sipil. Ternyata, KKB yang melakukan aksi teror merupakan KKB pimpinan Tendinus Murib.

"Pelaku diduga merupakan Kelompok Kriminal Bersenjata pimpinan Tendius Gwijangge alias Tendinus Murib," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangam tertulisnya kepada wartawan, Jumat (25/6/2021).

Kombes Kamal mengatakan hingga saat ini pihaknya masih memburu para KKB tersebut. Perburuan itu pun dilakukan oleh personel gabungan TNI-Polri atau Satgas Nemangkawi.

Baca Juga: Merinding! KKB Tembak Hingga Sandera 4 Warga Sipil di Papua

"Saat ini personel gabungan masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata," beber Kamal.

Seperti diketahui, KKB kembali berulah menebar aksi teror, kali ini teror dilakukan di Kampung Bingki, Kabupaten Yahukimo, Papua pada Kamis, 24 Juni 2021 siang. Puluhan personel KKB tersebut menghentikan truk-truk pengangkut bahan bangunan dan melakukan penembakan.

Dalam peristiwa tersebut, ada tiga orang meninggal dunia dan dua orang luka-luka. Tak Sampai disitu, dikabarkan ada empat warga sipil yang disandera oleh KKB.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US