The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Lakukan Evaluasi, Tentukan Nasib 10 Titik Pembatasan Mobilitas di DKI
Pembatasan mobilitas di Tangerang (ANTARA/Fauzan)
News

Polda Metro Lakukan Evaluasi, Tentukan Nasib 10 Titik Pembatasan Mobilitas di DKI

Apakah akan dilanjut?

Sabtu, 26 Juni 2021 17:17 WIB 26 Juni 2021, 17:17 WIB

INDOZONE.ID - Jajaran Polda Metro Jaya saat ini tengah mengevaluasi kebijakan pembatasan mobilitas di 10 titik wilayah di DKI Jakarta selama satu pekan. Evaluasi ini akan menentukan nasib 10 titik tersebut apakah akan dipindah atau malah diperluas.

"Terkait 10 titik yang berada di awal, kita akan evaluasi setelah tujuh hari. Nanti akan kita evaluasi apakah di 10 titik itu kita masih melakukan pembatasan atau akan kita tambah atau titiknya pindah," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan, Sabtu (26/6/2021).

Kombes Sambodo menyebut pihaknya akan membeberkan hasil evaluasi tersebut dalam waktu dekat. Saat ini, pihaknya sendiri masih dalam proses evaluasi.

Baca juga: Viral Foto Selfie Pegang KTP Diperjualbelikan, Kominfo Langsung Telusuri

Selain itu, Sambodo menyebut hasil evaluasi itu menentukan nasib dari 10 titik lokasi pembatasan mobilitas di Jakarta. Apakah nantinya 10 titik di Jakarta tersebut akan berpindah tempat atau bahkan akan bertambah tergantung hasil dari evaluasi ini.

"Nanti akan kita sampaikan hasil evaluasi yang dilaksanakan nanti Minggu setelah hari ketujuh dan Senin perubahan itu akan mulai operasional. Akan kita sampaikan kepada masyarakat apakah tetap 10 titik atau ada penambahan atau titiknya nanti pindah ke titik lain," beber Sambodo.

Seperti diketahui, Polda Metro Jaya sejak Senin, (21/6) kemarin melakukan pembatasan mobilitas masyarakat di 10 ruas jalan di Jakarta. Pembatasan atau penyekatan dilakukan mulai pukul 21.00 WIB hingga 04.00 WIB.

Meski begitu, sejumlah kendaraan masih diperbolehkan melintas antara lain kendaraan kepolisian, TNI, patroli petugas, ambulans termasuk penghuni rumah maupun penghuni hotel hingga ojol.

Usai dinilai berhasil melakukan pembatasan mobilitas, Polda Metro Jaya kembali memperluas lokasu pembatasan. Kini, ada 12 lokasi pembatasan mobilitas di wilayah peyangga Jakarta.

Kebijakan ini dilakukan dengan tujuan untuk menekan penyebaran virus corona di Jakarta. Angka penyebaran virus corona di Jakarta sendiri diketahui sedang melonjak tinggi.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US