The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Viral Pasien Covid-19 Ngamuk dan Serang Nakes di RSUD Pasar Minggu, Ini Kronologinya
Dua petugas keamanan dan petugas medis menenangkan pasien positif COVID-19 yang disebut melakukan penyerangan terhadap tim medis RSUD Pasar Minggu (ANTARA/Instagram@trendingbuzz.id)
News

Viral Pasien Covid-19 Ngamuk dan Serang Nakes di RSUD Pasar Minggu, Ini Kronologinya

Petuga kesehatan ikut tertular.

Kamis, 24 Juni 2021 16:50 WIB 24 Juni 2021, 16:50 WIB

INDOZONE.ID - Direktur RSUD Pasar Minggu, Yudi Amiarno mengungkapkan kronologi penyerangan yang dilakukan seorang pasien Covid-19 kepada salah satu tenaga medis.

Yudi menjelaskan penyerangan yang sempat viral di media sosial baru-baru ini terjadi pada 19 Juni 2021 lalu. Namun, pada 18 Juni, pasien Covid-19 sempat menunggu lama karena ruang transit di rumah sakit itu penuh.

"Tanggal 19 Juni 20201 jam 9 pagi pasien tiba-tiba menyerang petugas secara verbal maupun motorik," kata Yudi dalam sebuah video yang diunggah, Kamis (24/6/2021).

Baca Juga: Duh! Keluarga Pasien Terekam CCTV Pukul Perawat Puskesmas saat Tangani Pasien COVID-19

Saat itu, petugas yang diserang berusaha menenangkan pasien, namun yang bersangkutan justru semakin tidak kooperatif. Sehingga petugas kesehatan itu pun meminta tolong kepada petugas keamanan.

"Petugas berusaha menenangkan pasien dengan melakukan edukasi namun pasien tetap tidak kooperatif dan menyerang petugas," ungkapnya.

"Sehingga memanggil petugas keamanan menangani pasien posisi tim keamanan saat itu sedang berada zona merah," tandas Yudi.

Imbas dari serangan tersebut, baju hazmat petugas medis robek. Sementara itu, petugas keamanan yang menangani pasien itu kini terkonfirmasi positif Covid-19.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US