The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Larang Open House, Anies Minta Warga Tak Silaturahmi ke Tokoh Agama saat Lebaran
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
News

Larang Open House, Anies Minta Warga Tak Silaturahmi ke Tokoh Agama saat Lebaran

Dilakukan virtual.

Senin, 10 Mei 2021 19:03 WIB 10 Mei 2021, 19:03 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta seluruh warganya untuk tidak menggelar acara halal bihalal atau open house saat perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

"Terkait dengan kegiatan halal bihalal, open house ini supaya ditiadakan," ucap Anies di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (10/5/2021).

Tak hanya itu, Anies pun mengimbau masyarakat Jakarta untuk tidak menjalankan tradisi mengunjungi para tokoh masyarakat maupun ulama selama Lebaran.

Baca juga: 7 Tahun Pacaran, Cewek Ini Batal Dinikahi Kekasih, Ternyata Cowoknya Hobby Judi

Menurut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyebut, silaturahmi dengan para ulama, tokoh masyarakat, hingga kerabat disarankan untuk dilakukan secara virtual atau daring.

"Kegiatan silaturahmi, mendatangi tokoh masyarakat, tokoh agama, teman tetangga dianjurkan menggunakan media virtual sampai dengan akhir bulan Syawal," terangnya.

Lebih lanjut, Anies pun mengingatkan agar perkantoran di seluruh Jakarta untuk tidak menggelar acara halal bihalal begitu karyawan masuk hari pertama kerja setelah libur Lebaran.

"Jadi, ketika perkantoran mulai hari Senin, jangan dimulai dengan acara halal bi halal dalam artian bertemu dan saling bersalaman. Marena itu kemudian akan mengganggu ikhtiar kita memutus mata rantai Covid-19," tandas Anies.


Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US