Dituduh Curi Sapi, Pria di Gowa Dikeroyok, Kepala Ditebas Pakai Parang dan Dicekoki Racun

- Jumat, 3 September 2021 | 10:55 WIB
Kiri: Ilustrasi pembunuhan (INDOZONE) / Kanan: TKP pembunuhan pria Gowa (Istimewa)
Kiri: Ilustrasi pembunuhan (INDOZONE) / Kanan: TKP pembunuhan pria Gowa (Istimewa)

Seorang pemuda di Kabupaten Gowa dianiaya secara kejam karena dituduh mencuri sapi. Pemuda berinisial KA (25) itu tewas dengan tubuh penuh luka karena dikeroyok.

Jasadnya ditemukan di area Inhutani Desa Belapunranga, Kecamatan Bontomarannu, Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tim Resmob Polda Sulawesi Selatan pun turun tangan dan berhasil menangkap empat terduga pelaku.

4 pria terduga pelaku tersebut masing-masing berinisial NY (50), BS (40), NR (40) dan SG (50) dan ditangkap secara terpisah, Rabu (1/9/2021) malam.

"Korban dikeroyok menggunakan parang, kepalan tangan, sampai dicekoki racun rumput. Sehingga mengalami luka di bagian wajah, kaki, punggung, hingga meninggal dunia dan mayatnya ditemukan di kawasan Inhutani, Kabupaten Gowa,” ujar Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol E Zulpan, Kamis (2/9/2021).

Kronologi kasus ini bermula saat KA yang mengendarai sepeda motor dan masuk ke dalam area Inhutani, bertemu dengan NR dan diperiksa.

"Pelaku ini menyebut korban membawa parang di dalam tasnya, diambillah sama yang pelaku itu," papar Zulpan.

NR kemudian menanyakan tujuan KA di area tersebut. Namun, jawaban KA dianggap tidak memuaskan dan kakinya langsung ditebas dengan parang.

-
TKP pembunuhan pria Gowa (Istimewa)

Baca juga: Ormas Kesetanan Keroyok Petugas SPBU yang Usir Pedagang, Padahal Sudah Minta Maaf

"Katanya sedang bingung dan dipengaruhi oleh jin. Seketika itu, lelaki NR ini menebas kaki kanan. Di situ korban melakukan perlawanan," ucapnya.

Karena mendapatkan perlawanan, NR pun kabur ke pemukiman warga dan bertemu warga NY dan SG. NR mengatakan dia menemukan pencuri di kawasan Inhutani.

"Disitu yang pelaku pertama ini bilang ada pencuri di kawasan hutan Inhutani. Berangkatlah mereka masuk hutan itu. Di jalan mereka ini ketemu pelaku keempat, lelaki BS," ujar Zulpan.

Keempat terduga pelaku kemudian kembali masuk hutan dan bertemu korban. Mereka langsung membongkar isi tasnya dan menuduh KA adalah pelaku pencurian sapi setelah menemukan tali tambang di dalam tas.

"Ditemukanlah tali tambang warna hijau, hal itu yang kemudian mereka menuduh korban adalah pelaku pencurian ternak sapi yang terjadi sehari sebelumnya," tuturnya.

Keempat orang itu pun langsung mengeroyok korban dengan sadis. Kepala korban ditebas dengan parang dan dicekoki racun.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X