The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

IDI Tegaskan Pemecatan Terawan Bukan karena Vaksin Nusantara
Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Adib Khumaidi. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

IDI Tegaskan Pemecatan Terawan Bukan karena Vaksin Nusantara

IDI tak terlibat vaksin Nusantara

Senin, 04 April 2022 20:36 WIB 04 April 2022, 20:36 WIB

INDOZONE.ID - Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) membantah pemecatan dr Terawan Agus Putranto sebagai anggota terkait vaksin Nusantara. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PB IDI Adib Khumaidi dalam RDPU dengan Komisi IX DPR, Senin (4/4/2022).

“Perlu kami sampaikan juga sekali lagi kami juga pernah menyampaikan juga di media, hal yang terkait dengan kasus beliau ini, pak. Ketetapan ini, tidak ada  kaitannya dengan Vaksin Nusantara," kata Adib di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta.

Adib menekankan bahwa keputusan pihaknya memecat Terawan bukan karena vaksin buatan nasional, karena IDI tidak terlibat dalam pengembangan Vaksin Nusantara.

Baca juga: Vaksinasi saat Puasa, Ini Saran Waktu yang Baik Supaya Tidak Merasakan KIPI dari Reisa

“Jadi kalau ini disampaikan ini ada konspirasi, saya berani menjamin dari IDI tidak terlibat dalam proses yang berkaitan dengan vaksin,” bebernya.

Sebelumnya diwartakan, mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto diberhentikan dari keanggotaan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Pusat. Keputusan ini merupakan rekomendasi dari Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Ikatan Dokter Indonesia (MKEK IDI).

Kabar pemberhentian Terawan pertama kali muncul usai Epidemiolog, Pandu Riono membagikan video yang berasal dari Muktamar ke-31 IDI di Banda Aceh.

“Terawan diberhentikan secara permanen dari keanggotaan IDI, salah satu keputusan Muktamar XXXI di Kota Banda Aceh,” tulisnya, Jumat (24/3/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
Harits Tryan Akhmad

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US