Pemprov DKI: Stok Beras Aman Selama Masa Larangan Mudik Lebaran

- Rabu, 5 Mei 2021 | 12:12 WIB
Ilustrasi pekerja memanggul beras (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)
Ilustrasi pekerja memanggul beras (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui BUMD PT Food Station Tjipinang Jaya memastikan stok beras jelang perayaan Idul Fitri aman.

Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya Pamrihadi Wiraryo menyebutkan bahwa hingga kini terdapat sebanyak 56 ribu ton beras yang ada di Ibukota.

"Stok beras di Jakarta cukup. Normalnya yang ada di Pasar Induk Cipinang itu 40 ribu ton, sekarang kondisinya ada 56 ribu ton," Pamrihadi Wiraryo saat dikonfirmasi, Rabu (5/5/2021).

Anak buah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ini pun menyebut, pihaknya menambah pasokan beras untuk mengantisipasi terkait adanya aturan larangan mudik dari pemerintah.

Baca Juga: Cegah Polemik, Komisi III Usul Hasil Test Wawasan Kebangsaan Pegawai KPK Dibuka ke Publik

"Sekarang 56 ribu ton itu mengingat seasonal atau hari raya, yang kedua kemungkinan produksi itu akan berhenti. Ketiga, antisipasi dari penyekatan atau suplai yang tidak lancar," ungkapnya.

Maka dari itu, Pamrihadi memastikan stok beras yang ada saat ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga masa pengetatan mudik pada 24 Mei mendatang berakhir.

"Biasanya 40 ribu itu standar aman, kondisi normal. Tapi, kami tetap antisipasi dari kemungkinan suplai yang tidak lancar," tandas Pamrihadi.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X