The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Sebut Pasca Lebaran Paling Berisiko Terjadinya Lonjakan Kasus Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Instagram/@aniesbaswedan)
News

Anies Sebut Pasca Lebaran Paling Berisiko Terjadinya Lonjakan Kasus Covid-19

Dampak mudik Lebaran.

Selasa, 04 Mei 2021 12:40 WIB 04 Mei 2021, 12:40 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan kepada seluruh jajarannya untuk bersiap mengantisipasi segala kemungkinan potensi kenaikan laju kasus Covid-19 baik itu menjelang maupun pasca Lebaran.

Pasalnya, menurut Anies, lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran juga harus diantisipasi dengan maksimal, karena saat itu diprediksi akan terjadi mobilitas dari daerah ke Ibu Kota.

Baca juga: Ngeri, Anak Dijadikan Tumbal Pesugihan Keluarganya Sendiri, Sakit Mendadak dan Meninggal

"Di situlah momen yang dangat vital dan paling berisiko," ucap Anies dalam keterangannya yang dikutip Indozone, Selasa (4/5/2021).

Oleh sebab itu, Anies meminta seluruh jajaran dalam Forkopimda DKI, serta daerah penyangga untuk bisa bekerja dalam meminimalisir adanya mobilasi tinggi dari warga setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Bahkan tetangga kita di daerah penyangga Ibu Kota juga diajak untuk berkolaborasi dalam mengendalikan mobilisasi warga tersebut," tambahnya.

Sebelumnya, pemerintah pusat telah mengatur melarang seluruh masyarakat Indonesia untuk mudik pada masa perayaan Idul Fitri, yakni 6 hingga 17 Mei 2021.

Selaras dengan itu, untuk menekan laju penyebaran Covid-19 jelang Idul Fitri 2021, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro hingga 17 Mei 2021.

Artikel menarik lainnya

TAG
Susi Fatimah
Sarah Hutagaol
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US