Sebentar Lagi Terbang ke Luar Angkasa, Ini yang Dirasakan Jeff Bezos

- Selasa, 20 Juli 2021 | 15:08 WIB
Jeff Bezos akan ke luar angkasa (REUTERS/Isaiah J. Downing)
Jeff Bezos akan ke luar angkasa (REUTERS/Isaiah J. Downing)

Crazy rich nomor satu di dunia, Jeff Bezos akan segera memulai penerbangan perdananya ke luar angkasa. Bezos mengaku girang dan tidak cemas jelang penerbangan tersebut.

"Saya senang, tapi, tidak cemas. Kita lihat nanti bagaimana kalau saya sudah duduk di kursi," kata Bezos kepada Fox Business Network, dikutip dari Reuters, Selasa (20/7/2021).

"Kami siap. Kendaraan sudah siap. Tim ini luar biasa. Saya merasa sangat baik. Dan saya rasa teman-teman kru juga begitu," kata Bezos.

Bos Amazon ini dijadwalkan terbang dengan pesawat ulang-alik New Shepard buatan perusahaannya Blue Origin pukul 09.00 EDT, atau sekitar jam 20.00 WIB, di Launch Site One milik Blue Origin.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos)

Bezos akan terbang ke luar angkasa bersama saudara laki-lakinya Mark Bezos, pionir penerbang perempuan Wally Funk dan Oliver Daemen, seorang remaja 18 tahun.

Wally Funk adalah salah satu anggota tim Mercury 13 yang dilatih NASA untuk menjadi astronot pada tahun 60an, namun, tidak terpilih. Wanita berusia 82 tahun ini sudah begitu memimpikan pergi ke luar angkasa.

Sementara Daemen, adalah konsumen berbayar pertama, yang mendapat tiket berkat ayahnya. Tidak dijelaskan berapa yang harus dibayar ayah Daemen untuk mengamankan satu kursi menuju luar angkasa ini.

Pasalnya, pemenang lelang pertama harus membayar US$28 juta, namun tiba-tiba mengundurkan diri.

Pesawat ulang alik New Shepard sendiri merupakan kombinasi roket otonom dan kapsul yang tidak bisa dikemudikan dari dalam. Pesawat ini menggunakan sistem komputer dan tidak ada astronot di dalamnya.

New Shepard dijadwalkan lepas landas dengan kecepatan 3.540 kilometer per jam sampai ketinggian 100 kilometer, batas atmosfer bumi dengan luar angkasa.

Selama penerbangan, kru akan melepas sabuk pengaman selama beberapa menit dan merasakan ruang hampa tanpa gravitasi. Mereka akan bisa melihat lengkungan bumi dari jendela besar yang dipasang di New Shepard.

Setelah itu, kapsul akan turun ke bumi dengan parasut, dengan sistem retro-dorong yang pada detik-detik terakhir akan mengeluarkan "bantalan udara" agar bisa mendarat dengan mulus di gurun di Texas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X