Dikritik karena Nonton Ikatan Cinta saat PPKM Darurat, Mahfud MD: Saya Tetap Bekerja!

- Sabtu, 17 Juli 2021 | 13:32 WIB
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD (ANTARA/Tangkapan layar Youtube Transparency International Indonesia)
Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD (ANTARA/Tangkapan layar Youtube Transparency International Indonesia)

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD angkat bicara perihal kritikan terkait cuitan di akun twitternya yang mengaku mempunyai kesempatan menonton sinetron Ikatan Cinta ketika PPKM darurat diterapkan.

Mahfud mengaku tak mempermasalahkan kritik yang dilontarkan kepadanya. Dengan adanya kritik yang masuk dia menyebut artinya demokrasi di Indonesia masih berjalan dengan bagus.

"Tak apa-apa kalau sinetron, semua kritik dan dukungan bagus. Terima kasih atas semua kritik dan dukungan untuk cuitan saya itu. Itu artinya demokrasi berjalan, ada yang punya pandangan, ada yang mengritik, ada yang mendukung, dan ada yang diam saja, tidak ada yang melanggar hukum," kata Mahfud kepada wartawan, Sabtu (17/7/2021).

Baca Juga: Mahfud MD Nonton Sinetron Ikatan Cinta Saat PPKM Darurat, Demokrat: Empatinya Drop!

Mahfud menjelaskan perihal cuitannya, di mana ia ingin menyampaikan di ruang publik terkait persoalan hukum yang ada dalam sinetron tersebut. Sehingga masyarakat bisa memahami perbedaan mendasar antara hukum pidana, hukum perdata dan hukum administrasi.

"Kalau yang itu, saya hanya ingin menyampaikan pesan penting agar di ruang publik yang banyak ditonton orang hukum dipahami sesuai bidangnya," tuturnya.

"Ada perbedaan mendasar antara hukum pidana, hukum perdata, dan hukum administrasi. Kalau ini tak dipahami ya kacau, apalagi kalau diperagakan sebagai tindakan aparat," tambah Mahfud.

Di sisi lain, Mahfud menekankan selama PPKM darurat ditetapkan menjelankan tugasnya sebagai Menko Polhukam.

"Saya sih tetap bekerja, bahkan yang resmi seperti rapat-rapat bisa sampai jam 22.00 WB," tandas dia.

Diketahui sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Mahfud MD mengisi waktu PPKM Darurat dengan menonton sinetro Ikatan Cinta.

Menurutnya, Ikatan Cinta adalah sinetron yang menyenangkan untuk ditonton. Namun, Mahfud tak menampik bahwa alur cerita sinetron yang dibintangi Arya Saloka itu terlalu berbelit-belit.

"PPKM memberi kesempatan kpd sy nonton serial sinetron Ikatan Cinta. Asyik jg sih, meski agak muter-muter," kata Mahfud melalui akun Twitter-nya, Kamis (15/7/2021).

Selain itu, Mahfud juga mengkritik pemahaman hukum yang digambarkan dalam sinetron tersebut yang dinilai masih kurang.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X