The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fokus Bencana Semeru, Reshuffle di Rabu Pon Mungkin Tak Terjadi
Wakil Ketua Umum PPP, Arsul Sani. (Instagram.com/@arsul_sani_af)
News

Fokus Bencana Semeru, Reshuffle di Rabu Pon Mungkin Tak Terjadi

Belum ada info.

Senin, 06 Desember 2021 16:48 WIB 06 Desember 2021, 16:48 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Arsul Sani, menyatakan reshuffle kabinet, yang gencar dikabarkan akan terjadi pada 8 Desember, bisa tidak dilakukan. Ini lantaran pemerintah tengah fokus pada penanganan bencana erupsi Gunung Semeru.

"Apakah Rabu Pon itu akan ada reshuffle, nah ini belum tahu. Bisa jadi, bisa juga tidak. Karena sekarang semua ya urusan pemerintah sedang fokus menangani musibah Gunung Semeru," ungkap Arsul di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (6/12/2021).

Arsul mengatakan, hingga kini Presiden Jokowi juga belum menyampaikan pemberitahuan kepada partai-partai politik koalisinya perihal rencana perombakan kabinet.

"Sampai dengan posisi hari ini ya, Senin siang presiden belum menyampaikan kepada partai-partai politik koalisinya,” kata Arsul.

“Kan memang sekali lagi tidak ada kewajiban presiden untuk juga mengajak bicara reshuffle dengan partai-partai koalisinya. Karena itu memang prerogratif presiden sepenuhnya," katanya menambahkan.

Meski demikian, Arsul mengatakan Presiden Jokowi akan menginformasikan ihwal adanya reshuffle kabinet jika sudah mendekati waktu pengumuman. 

"Demikian juga kalau ada pergeseran portofolio tidak diganti karena ada perbedaan portofolio. Sampai sekarang belum. Biasanya juga kalau pun ada komunikasi, itu dalam hitungan jam ya. Barangkali sehari dua hari sebelumnya kita belum tahu," katanya.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
Harits Tryan Akhmad
JOIN US
JOIN US