Mobil Isyana Terperosok ke Sumur Resapan, PSI Tagih Janji Anies Beri Sanksi ke Kontraktor

- Jumat, 10 Desember 2021 | 13:12 WIB
Foto mobil ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka. (Instagram/arnold5508)
Foto mobil ketua DPP PSI Isyana Bagoes Oka. (Instagram/arnold5508)

Anggota Komisi D DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI, August Hamonangan meminta Pemprov DKI Jakarta lebih memperhatikan kualitas pengerjaan sumur resapan, dan menindak tegas kontraktor yang lalai.

Hal tersebut diungkapkan August pasca terjadinya insiden mobil milik DPP PSI Isyana Bagoes Oka yang terperosok ke dalam lubang sumur resapan di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan belum lama ini.

“Lagi-lagi kualitas pembangunan sumur resapan menjadi sorotan. Minggu lalu Pak Gubernur menyampaikan akan menindak tegas kontraktor sumur resapan yang asal-asalan. Kami menagih janji itu,” ucap August,  Jumat (10/12/2021).

Ia pun menyebutkan, Project Manager Arvirotech Group selaku kontraktor sumur resapan pada titik tersebut, Dedi Charles, menjelaskan bahwa sumur resapan baru bisa kuat dilalui kendaraan pribadi bahkan truk asalkan sudah berusia 14 hari.

Pihak kontraktor itu pun mengaku bersalah karena tidak memasang tanda di proyek sehingga dilewati oleh mobil. August menyayangkan kelalaian ini bisa terjadi apalagi membahayakan pengguna jalan.

“Kelalaian ini bukan cuma merusak tapi juga berhubungan dengan keselamatan pengguna jalan sehingga harus jadi perhatian serius. Bayangkan jika yang tersandung lubangnya sepeda motor, pasti akan luka parah. Pemprov harus tanggung jawab, jangan lepas tangan,” terangnya.

BACA JUGA: Mobil Ketua DPP PSI Terperosok ke Sumur Resapan, Begini Tanggapan Wagub DKI

Maka dari itu, August meminta agar titik pembangunan sumur resapan beserta kontraktor yang mengerjakannya dibuka ke publik agar pengerjaannya dapat diawasi bersama.

"Anggaran pembangunan sumur resapan tahun ini 411 miliar dan tersebar di puluhan ribu titik, saya minta Pemprov buka titik lokasinya ke publik agar masyarakat bisa awasi bersama kualitas pembangunannya," tandas August.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X