The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Punya Wajah Mirip Buronan, Pria Ini Berkali-kali Ditangkap Polisi
Warga Baicheng dan buronan Zhu Xianjian. (Global Times)
News

Punya Wajah Mirip Buronan, Pria Ini Berkali-kali Ditangkap Polisi

Salah tangkap.

Kamis, 09 Desember 2021 14:40 WIB 09 Desember 2021, 14:40 WIB

INDOZONE.ID - Nasib malang dialami seorang pria yang tinggal di Kota Baicheng, Provinsi Jilin, China. Karena punya wajah yang mirip dengan seorang buronan paling dicari, dia berkali-kali harus diciduk polisi.

Dikutip dari Global Times, pria yang tak disebutkan namanya ini memiliki wajah yang sangat mirip dengan buronan polisi bernama Zhu Xianjian. Penjahat ini melarikan diri dari penjara pada 18 Oktober, sehingga polisi memasukkannya dalam daftar pencarian orang (DPO). 

Bahkan, polisi menawarkan hadiah bagi orang yang dapat memberi informasi pada polisi ihwal keberadaannya. Polisi terus meningkatkan hadiah, karena tak kunjung mendapat titik terang ihwal keberadaan Zhu Xianjian.

Dari awalnya cuma bernilai jutaan, polisi meningkatkannya menjadi Rp1,5 miliar bagi masyarakat yang dapat memberi informasi tersebut. Hadiah yang menggiurkan ini membuat masyarakat berlomba-lomba untuk membantu polisi menangkap penjahat tersebut.

Malangnya, masyarakat justru melaporkan pria asal Baicheng ini karena wajah dan penampilannya dengan Zhu Xianjian. Bahkan dalam tiga hari, dia sempat lima kali diringkus polisi karena dilaporkan masyarakat atas kemiripan tersebut.

Beruntung, peristiwa mengesalkan ini berakhir setelah polisi menangkap buronan aslinya, Zhu Xianjian pada akhir November lalu.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US