Menko Luhut Mau Audit LSM, Begini Kata DPR

- Selasa, 16 November 2021 | 16:22 WIB
Menko Merves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pidato saat pembukaan Festival UMKM Toba Vaganza. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)
Menko Merves Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan pidato saat pembukaan Festival UMKM Toba Vaganza. (ANTARA FOTO/Fransisco Carolio)

Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Panjaitan ingin melakukan audit terhadap Lembaga Sosial Masyarakat (LSM).

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad berujar terkait audit lebih baik diserahkan kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

“Terkait dengan audit LSM itu biarlah nanti BPK atau BPKP yang menyatakan apakah audit LSM itu dimungkinkan atau tidak,” ungkap Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (16/11/2021).

Dasco mengingatkan bilamana LSM di Indonesia ini sangatlah banyak sekali. Sehingga menurut dia alangkah baiknya rencana audit ini melalui mekanisme yang ada.

"Nah LSM di Indonesia ini kan banyak sekali, sehingga kalau kemudian diaudit tentu mekanismenya nanti akan, ya kita lihat dulu BPK atau BPKP itu mungkin atau tidak," beber Dasco.

Sebelumnya diketahui, Menko Marves Luhut berencana melakukan audit seluruh LSM di Indonesia. Hal ini dikarenakan menurutnya banyak LSM yang menyampaikan informasi tak benar kepada masyarakat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X