Ketika Tiga Gubernur Mengapit Ketua Majelis Syuro PKS, Ada Ridwan Kamil

- Sabtu, 20 November 2021 | 15:25 WIB
Ridwan Kamil (Kedua dari Kanan) (Foto: Dok. DPP PKS)
Ridwan Kamil (Kedua dari Kanan) (Foto: Dok. DPP PKS)

Ada pemandangan unik dalam acara Peningkatan Kinerja Kepala Daerah yang digelar Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah (BPKD) DPP PKS. Hal itu adalah berkumpulnya tiga gubernur dengan Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim Segaf Al Jufri.

Tiga gubernur tersebut diantaranya adalah Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah serta Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau yang kerap disapa Kang Emil.

Acara itu diawali dengan Dialog Kebangsaan bertajuk "Peran Kepemimpinan dalam Membangun Keunggulan Daerah". Ridwan Kamil memaparkan kiat dan cara Jawa Barat menghadapi pandemi Covid-19 dan tetap survive secara pengelolaan anggaran daerahnya.

"Pimpinan Daerah harus kreatif dan proaktif mengetuk semua pintu sumber anggaran non APBN agar kesejahteraan rakyat tetap terjaga di masa pandemi," ujar Kang Emil, Sabtu (20/11/2021).

BACA JUGA: Ridwan Kamil Serahkan Bonus ke Atlet Peraih Medali PON XX Papua dan Paralimpiade Tokyo

Kemudian, Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Dr Zulkieflimansyah berbicara tentang pentingnya pemimpin daerah mempunyai visi besar kebangsaan, antara lain dengan peningkatan kualitas SDM melalui pendidikan.

"Kami memanggil semua ilmuwan terbaik Indonesia dari luar negeri untuk mengajar di NTB dengan bayaran yang sama di luar negeri. Dan menerima mahasiswa dari berbagai penjuru Indonesia, sebagian besar dengan beasiswa," ujar Bang Zul.

Menegaskan hal tersebut, Ketua Majelis Syuro PKS Dr Salim menyampaikan perlunya seluruh kepala daerah membuka jembatan kebersamaan kepada semua pihak di negeri ini.

"Jembatan itu tak boleh rusak oleh apapun, termasuk kontestasi pemilu. Sebab, kita semua akan selalu melalui jembatan itu setiap saat untuk menuntaskan amanah kepemimpinan kepala daerah," ujar Salim.

Selain itu, dalam sambutan pembukaan acara tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu menyampaikan perintah kepada kepala daerah yang didukung PKS untuk terus bersinergi dengan berbagai pihak untuk kesejahteraan rakyat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X