Duh! Pria Ini 'Tantang' 11 Harimau Putih di Kawasan Konservasi, Berujung Ditahan Polisi

- Jumat, 5 November 2021 | 16:53 WIB
Pria yang keluar dari mobil dan mendatangi kawanan harimau putih.  (YouTube/4viralSeed)
Pria yang keluar dari mobil dan mendatangi kawanan harimau putih. (YouTube/4viralSeed)

Seorang pria di China menjadi perhatian wisatawan saat dirinya berkunjung ke Beijing Wildlife Park. Pria itu dengan berani keluar dari mobilnya dan mendatangi kumpulan harimau putih berukuran besar.

Dikutip dari South China Morning Post, Jumat (5/11), pria bernama Jiang (56) itu melakukan kunjungan ke Beijing Wildlife Park.

Beijing Wildlife Park sendiri adalah kawasan konservasi yang bisa dinikmati dengan berkeliling menggunakan kendaraan pribadi. 

Jiang berkeliling di kawasan itu dengan mobil pribadinya. Tetapi saat ia sampai di area harimau putih, ia malah turun dari mobil dan mendekat ke kawanan harimau.

Dalam video yang direkam oleh seorang wisatawan, Jiang terlihat mendatangi 11 harimau putih yang tengah duduk bersama. Bukannya takut, Jiang malah terus mendekat hingga jarak mereka hanya 1 meter.

-
Pria yang keluar dari mobil dan mendatangi kawanan harimau putih.  (YouTube/4viralSeed)

Beberapa harimau yang tak nyaman dengan kehadirannya pun bahkan terlihat mulai berdiri, seolah siap menerkam kapanpun.

Wisatawan yang ada di sekeliling mengatakan kalau mereka sudah memperingati Jiang untuk menjauh. Namun peringatan itu seakan hanya angin lalu untuknya.

Para staff di kawasan itu lalu melakukan berbagai cara agar mengalihkan perhatian para harimau dari Jiang, termasuk dengan melemparkan makanan agar para harimau pergi. 

"Ada beberapa level keamanan yang disiapkan jika kasus seperti ini terjadi. Staff dari Beijing Wildlife Park berhasil mengalihkan perhatian harimau dengan makanan dan petasan untuk menghindari kontak dari manusia dan hewan," kata Beijing Wildlife Park.

Usai kawanan harimau pergi, Jiang lalu diamankan polisi dan ditahan karena kedatangannya mengganggu dan merusak ketertiban umum.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X