PSI Tuding Viani Limardi Gelembungkan Dana Reses Lebih dari Sekali

- Senin, 1 November 2021 | 13:00 WIB
Kiri: Ketua DPW DKI Jakarta PSI, Michael Victor Sianipar. (Instagram/michaelvsianipar), Kanan: Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Viani Limardi. (Instagram/@ms.tianghoa)
Kiri: Ketua DPW DKI Jakarta PSI, Michael Victor Sianipar. (Instagram/michaelvsianipar), Kanan: Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PSI Viani Limardi. (Instagram/@ms.tianghoa)

Ketua DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DKI Jakarta, Michael Viktor Sianipar menyebutkan anggota DPRD DKI, Viani Limardi telah menggelembungkan dana reses lebih dari satu kali.

"Jadi kami lihat bukan hanya satu kejadian. Ada pola yang kami lihat," ucap Michael di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/10/2021).

Kendati demikian, terkait pernyataan Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD DKI, Plt Sekwan DPRD DKI, Augustinus yang menyebutkan bahwa Viani tidak melakukan penggelembungan dana reses, ia enggan mengomentarinya.

BACA JUGA: 35 Warga Keracunan, BPOM Periksa Nasi Kotak dari PSI

Bagi Michael, pihaknya telah melakukan sejumlah investigasi dengan tim hukum secara internal terkait dugaan penggelembungan dana reses oleh Anggota Komisi A DPRD DKI tersebut.

"Ya jadi saya rasa itu masalah perspektif ya. Jadi saya tidak akan komentari pendapatan yang disampaikan Sekwan. Yang pasti dari data kami sudah cukup," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Viani dipecat oleh PSI karena dianggap telah melakukan penggelembungan dana reses. PSI pun telah mengajukan pergantian antar waktu (PAW) kepada pimpinan DPRD DKI.

Tak terima dengan tudingan tersebut, Viani Limardi pun telah melayangkan gugatan ke PSI sebesar Rp1 triliun di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X