Label Jaga Jarak Dicopot Tanda Masjidil Haram Bakal Terima Jamaah dengan Kapasitas Penuh

- Minggu, 17 Oktober 2021 | 15:55 WIB
Ilustrasi umrah. (Unsplash)
Ilustrasi umrah. (Unsplash)

Sebuah kabar gembira hadir untuk para penganut Agama Islam di seluruh dunia. Pasalnya, kini mereka bakal bisa kembali menjalankan ibadah umrah atau haji ke Tanah Suci Mekkah dalam waktu dekat ini.

Terlebih Masjidil Haram di Mekkah bakal segera menampung jamaah di seluruh dunia dengan kapasitas penuh. Hal tersebut terbukti dengan pencopotan label jaga jarak yang sempat menghiasi lantai Masjidil Haram selama pandemi Covid-19.

Seperti disadur dari Reuters, Minggu (17/10/2021), terlihat petugas masjid melepas label yang mengingatkan orang untuk menjaga jarak sosial. Hal itu menandai berakhirnya masa orang-orang di Masjidil Haram yang sholat dengan jarak 1-2 meter di antara mereka.

Wakil Sekretaris Jenderal untuk Urusan Masjidil Haram Dr. Saad bin Mohammed Al-Muhaimid sendiri menjelaskan bahwa memang terdapat rencana yang sudah dilaksanakan agar masjid dapat beroperasi dengan kapasitas penuh sambil memastikan keselamatan semua orang.

Al-Muhaimid menambahkan bahwa pengunjung masjid suci tersebut akan tetap diwajibkan memakai masker dan melakukan reservasi untuk melakukan umrah dan sholat melalui aplikasi Tawakkalna dan Eatmarna.

Hal tersebut tidak lepas dari dilonggarkannya aturan mengenai lockdown yang diterapkan oleh pemerintah Arab Saudi. Kondisi itu tak lepas dari mulai melandainya kasus Covid-19 di sebagian negara dalam beberapa bulan terakhir.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X