Terungkap! Alasan Pria yang Viral Pakai Nopol Palsu dan Punya KTA: Agar Aman di Jalan

- Rabu, 16 Juni 2021 | 18:57 WIB
Polisi gadungan ngaku beli KTA dan ID card palsu seharga Rp2 juta (Instagram/cetul222)
Polisi gadungan ngaku beli KTA dan ID card palsu seharga Rp2 juta (Instagram/cetul222)

Polda Metro Jaya mengungkap alasan AHH (35), pria viral yang diamankan polisi karena diduga menggunakan pelat nomor palsu dengan mengaku anggota polisi dengan menunjukan kartu tanda anggota (KTA). Polisi menyebut AHH memiliki KTA untuk mengamankan diri.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus. Kombes Yusri menyebut AHH memiliki KTA agar aman dalam perjalanan.

"Awal saja ini yang digunakan saat mengendarai kendaraan menunjukan KTA itu akan aman," kata Kombes Yusri kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (16/6/2021).

BACA JUGA: Ngaku Beli KTA Palsu Rp2 Juta, Polisi Gadungan di Tol Kuningan Diamankan Polda Metro Jaya

Kombes Yusri menyebut pihaknya masih mendalami keterkaitan motif pelaku memiliki KTA palsu.

"Tapi masih kita dalami apakah ada motif-motifnya masih didalami," beber Yusri.

Seperti diketahui, sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan aksi polisi lalu lintas yang mengamankan pengendara mobil di ruas jalan Tol Kuningan arah Semanggi, Jakarta pada 15 Juni 2021. Polisi menghentikan mobil tersebut karena disinyalir menggunakan pelat nomor palsu.

Saat dihentikan, pria tersebut mengaku sebagai anggota Polri yang bertugas di Mabes Polri. Pria tersebut sempat menunjukan KTA yang ternyata palsu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X