The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Keterisian RS Covid-19 Melonjak 75%, Anies: 27% Diisi Warga Luar Jakarta
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, memberikan keterangan dalam jumpa pers di Pendopo Gubernur DKI Jakarta. (INDOZONE)
News

Keterisian RS Covid-19 Melonjak 75%, Anies: 27% Diisi Warga Luar Jakarta

1 dari 4 pasien adalah warga luar Jakarta.

Senin, 14 Juni 2021 09:39 WIB 14 Juni 2021, 09:39 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan terjadi kenaikan jumlah keterisian tempat tidur di rumah sakit untuk pasien Covid-19. Hingga per tanggal 13 Juni kemarin, angkanya naik mencapai 75 persen.

"Pada pekan lalu tingkat keterisian rumah sakit di Jakarta sebesar 45 persen, per 13 Juni ini sudah terisi 75 persen," terangnya, Senin (14/6/2021).

Kendati demikian, Anies pun mengatakan bahwa dari angka keterpakaian tempat tidur untuk pasien Covid-19 tersebut, terdapat sebanyak 27 persennya diisi oleh warga luar Jakarta.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Naik 50% dalam Seminggu, Anies Sebut Kondisi Jakarta Mengkhawatirkan

"Di mana 27 persennya pasien yang mendapat layanan kesehatan di Jakarta merupakan warga dari luar Jakarta," ungkap Anies.

“Jadi 1 dari 4 pasien adalah warga luar DKI. Meskipun demikian kami tidak membeda-bedakan pelayanan baik untuk warga DKI maupun luar DKI,” tambahnya.

Dengan adanya lonjakan kasus Covid-19 yang mengakibatkan rumah sakit terisi penuh, Anies meminta jajarannya untuk meningkatkan kembali kesiagaan dan kewaspadaan seluruh pihak bersama seluruh komponen masyarakat,

"Di mana perlu untuk kembali melakukan pengendalian kegiatan, baik unsur Pemprov, Polda dan Kodam bersama-sama melakukan langkah pro aktif," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US