Video Pria India Terima Hinaan Rasial oleh Warga Singapura: 'Temukan Wanita Ras Anda!'

- Senin, 7 Juni 2021 | 22:36 WIB
Pasangan ini terima hinaan rasial dari seorang pria. (Photo/Facebook/Dave Park Ash)
Pasangan ini terima hinaan rasial dari seorang pria. (Photo/Facebook/Dave Park Ash)

Seorang pria Cina di Singapura secara verbal melecehkan dan melecehkan seorang pria Singapura asal India. Pria asal India bernama Dave Parkash sedang keluar dengan pacarnya yang setengah Cina dan setengah Thailand ketika pria Cina itu mendekati mereka.

Insiden mengejutkan itu terjadi di dekat persimpangan Wheelock Place dan Far East Shopping Centre. Pria Tionghoa yang tidak disebutkan namanya itu menghadapkan pasangan itu dan mengatakan kepada mereka bahwa mereka harus berkencan dengan orang-orang hanya dari ras mereka sendiri.

Pria itu, dengan nada yang sangat kasar dan tidak tahu malu, mengatakan bahwa pria India memangsa gadis-gadis Cina. Dia bahkan menuduh Parkash melakukan hal yang sama. Pria Cina itu kemudian menanyai gadis itu apakah orang tuanya akan bangga padanya karena berkencan dengan pria India. Parkash memposting video berdurasi 9 menit dari konfrontasi yang direkam oleh pacarnya dengan judul;

"Nama saya Dave Parkash. Saya orang Singapura. Hari ini saya merasa malu, terhina, dan terluka oleh bagaimana saya diperlakukan oleh sesama warga Singapura," tulisnya.

Baca juga: Hilangkan Stereotip, Wanita Ini Tunjukkan Dirinya Bisa Menunggangi Kuda Meski Memakai Sari

"Pacar saya dan saya dihadapkan oleh seorang pria yang mengatakan kepada kami bahwa kami hanya boleh berkencan dengan orang-orang dari ras kami sendiri. Dia menyebut dirinya rasis dan bahkan menyalahkan kami karena rasis hanya karena pacar saya dan saya berasal dari ras yang berbeda," katanya.

"Dia mempermalukan kami di depan umum dengan mempermalukannya dan saya suka seolah-olah kami melakukan sesuatu yang salah," terangnya.

"Untuk pria yang mungkin akan menonton ini, saya harap Anda belajar untuk berhenti menjadi rasis dan membiarkan kita semua hidup dalam harmoni. Terakhir namun tidak kalah pentingnya, hidup ini terlalu singkat, LET KITA MENYEBARKAN CINTA DAN BUKAN BENCI DAN SEMOGA PESAN INI MENDIDIK. #STOPRACISME #Sharethisvideo #SGUnited" tutupnya.

Menteri Dalam Negeri Singapura K Shanmugam bereaksi terhadap video tersebut dengan menulis posting di Facebook dengan judul - "Rasis untuk mencintai seseorang dari ras yang berbeda?"

Dia juga mengatakan bahwa video tersebut belum diverifikasi, namun jika memang seperti itu, itu adalah hal yang mengerikan telah terjadi.

“Sepertinya semakin banyak orang yang menganggapnya dapat diterima, untuk membuat pernyataan rasis 'di hadapanmu' secara terbuka. Dan beberapa mencoba menjelaskan, setiap kali hal seperti ini terjadi," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X