The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Bahayakan Jokowi, PSI Harap Surya Paloh Minta Sahroni Mundur dari Panitia Formula E
Sekjen IMI sekaligus Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Ahmad Sahroni. (Instagram/ahmadsahroni88)
News

Bahayakan Jokowi, PSI Harap Surya Paloh Minta Sahroni Mundur dari Panitia Formula E

Takut kebawa.

Selasa, 30 November 2021 18:44 WIB 30 November 2021, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) menilai langkah-langkah Bendahara Umum Partai Nasdem, Ahmad Sahroni, terkait pelaksanaan Formula E membahayakan posisi Presiden Jokowi. Maka, Nasdem pun disarankan untuk meminta Sahroni mundur dari kepanitiaan ajang balap mobil itu.

“Kalau saya jadi Bang Surya Paloh, saya akan minta Mas Sahroni sebagai Bendahara Umum Partai Nasdem dan Anggota DPR RI untuk mundur dari jabatan ketua pelaksana Formula E," ucap Sekjen DPP PSI, Dea Tunggaesti dalam keterangannya, Selasa (30/11/2021).

Menurut Dea, meskipun Sahroni menjadi ketua pelaksana Formula E karena menjabat sebagai Sekjen Ikatan Motor Indonesia (IMI), namun hal itu tidak dapat dipisahkan dari jabatannya di Nasdem.

Maka dari itu, PSI menilai langkah Sahroni membahayakan karena membawa-bawa  Jokowi ketika masih banyak persoalan membelit Formula E, salah satunya soal adanya dugaan korupsi.

Baca Juga: Nekat Coba Bunuh Diri Terjun ke Jurang 30 Meter, Pria di Padang Ditemukan Masih Hidup

“Formula E sedang diselidiki KPK. Eh, panitia malah minta bertemu Presiden Jokowi. Hal itu tidak layak dilakukan, baik secara politis dan etis. Langkah-langkah Mas Sahroni membahayakan Pak Jokowi,” terangnya.

Lebih lanjut, Dea mengatakan, saran tersebut berangkat dari keprihatinan sebagai sesama anggota koalisi pemerintahan Jokowi. Sehingga, pernyataan itu dilontarkan demi menjaga nama baik Jokowi.

“Beliau (Jokowi) sedang fokus pada kerja pemulihan ekonomi dan menjaga pandemi Covid-19 tetap landai. Jangan dijerumuskan dalam benang kusut persoalan Formula E,” tandas Dea.

Seperti diketahui sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menunjuk Ahmad Sahroni sebagai Ketua Panitia pelaksanaan Formula E yang akan digelar pada Juni 2022 mendatang.

Artikel Menarik Lainnya: 

TAG
M Fadli
Sarah Hutagaol
M Fadli

M Fadli

Editor
Sarah Hutagaol

Sarah Hutagaol

Reporter

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US