The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Di Acara Reuni 212, KSAD Dudung Tawarkan Rekrut Santri dan Tafsir Quran Jadi Prajurit TNI
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman. (Antara Foto)
News

Di Acara Reuni 212, KSAD Dudung Tawarkan Rekrut Santri dan Tafsir Quran Jadi Prajurit TNI

Kamis, 02 Desember 2021 18:37 WIB 02 Desember 2021, 18:37 WIB

INDOZONE.ID - Dalam acara reuni 212, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abdurachman berencana merekrut kalangan santri untuk jadi prajurit tamtama hingga perwira.

“Saya akan merekrut prajurit baik tamtama maupun perwira ini khusus para santri. Dari pesantren-pesantren, termasuk dari lintas agama, khususnya dari muslim," kata kata Dudung saat mendatangi lokasi massa aksi 212 di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Perekrutan tentara itu kata Dudung juga berasal dari khusus bagi tafsir Al-Qur’an.

"Kenapa saya merekrut ini, karena saya yakin kalau dari pesantren, yang sudah dididik agama sudah pasti terjaga masalah akhlak,” katanya.

Baca juga: Dijuluki Jenderal 'Baliho', Dudung Ungkap Pernyataan HRS yang Buat Darahnya Mendidih

Menurut Dudung berdasarkan pedoman delapan wajib TNI yakni bersikap ramah tamah kepada rakyat, bersikap sopan santun terhadap rakyat, menjunjung tinggi kehormatan wanita, menjaga kehormatan diri di muka umum, menjadi contoh dan sikap bijaksana.

“Tidak sekali-kali merugikan rakyat, tidak sekali-kali menakuti dan menyakiti hati rakyat, menjadi contoh dan memelopori segala upaya-upaya dalam mengatasi kesulitan rakyat sekeliling. Ini bisa dilakukan kalau akhlak itu bagus, kalau kepribadiannya itu bagus,” tutur Dudung.

Oleh karena itu, Dudung akan merekrut khusus para santri agar nanti menjadi prajurit-prajurit yang berahlak.

“Prajurit-prajurit yang di lapangan nantinya menghadapi situasi apa pun mereka lebih tertata di dalam komunikasi, khususnya di dalam bertingkah laku, sehingga betul-betul, kalau disampaikan Panglima TNI, TNI adalah kita,” kata Dudung.

Menurut Dudung, implementasinya bagaimana rakyat sayang kepada TNI AD. Kemudian, TNI AD harus lebih sayang dan cinta kepada rakyatnya.

“Karena kita berasal dari rakyat, oleh rakyat dan untuk rakyat. Ke depan saya akan lakukan seperi itu, semoga ini sangat bermanfaat untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan negara kita,” ucap Dudung.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay
JOIN US
JOIN US