The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Greysia-Apriyani Raih Medali Emas, DPR Ingatkan ke Pemerintah Agar Bonus Tak Delay
Greysia Polii/Apriyani Rahayu mencium medali emas yang diraihnya di Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
News

Greysia-Apriyani Raih Medali Emas, DPR Ingatkan ke Pemerintah Agar Bonus Tak Delay

Greysia/Apriyani Sukses Raih Medali Emas di Olimpiade 2020

Senin, 02 Agustus 2021 15:31 WIB 02 Agustus 2021, 15:31 WIB

INDOZONE.ID - Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda mengingatkan kepada pemerintah untuk dapat memberikan bonus yang selayak-layaknya bagi pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia yakni Greysia Polii dan Apriyani Rahayu. Apalagi mereka berdua menorehkan medali emas bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020.

"Kita minta untuk diberikan bonus selayak-layaknya, sebagus-bagusnya," kata Huda kepada wartawan, Senin (2/8/2021).

Hal ini menurutnya diperlukan agar bisa memecut para atlet cabang olahraga apapaun untuk terus memberikan prestasi bagi bangsa Indonesia di kancah internasional seperti ajang olimpiade ini.

"Supaya tumbuh generasi atlet-atlet baru yang semakin concern mempertaruhkan hidupnya untuk cabor olahraga apapun," bebernya.

Politkus PKB ini meminta pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk mengawal pemberian bonus ini. Kemudian, sambung Huda, yang terpenting adalah pemberian bonus kepada mereka haruslah tepat waktu dan tidak delay.

"Saya kira Kemenpora enggak usah nunggu-nunggu lama, jangan sampai ada delay bonus dari ini. Karena ini betul-betul mengobati kita semuanya, dari 8 cabor yang kita ikut dalam olimpiade ini badminton satu-satunya yang bisa  mempersembahkan medali," katanya.

Lebih lanjut Huda capain yang diberikan oleh Greysia Polii dan Apriyani Rahayu di ajang Olimpiade sangatlah membanggakan. Apalagi mereka adalah pasangan pertama Indonesia yang masuk final dalam olimpiade ini.

"Karena ini pertama kalinya ganda putri masuk dalam final di olimpiade dan langsung menyabet medali emas. Sekali lagi atas nama komisi X kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada atas capaian ini, luar biasa," pungkas dia.

Sebagaimana diketahui, pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polli/Apriyani Rahayu sukses meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Bertanding di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Senin (2/8), Greysia/Apriyani menekuk pasangan China, Chen Qingchen/Jia Yifan dalam dua gim langsung, 21-19 dan 21- 15 di babak final bulutangkis nomor ganda putri Olimpiade Tokyo.

Kemenangan itu membuat Greysia/Apri sukses menyumbangkan medali emas pertama bagi Indonesia di Olimpiade Tokyo dan menjaga tradisi emas Indonesia di pentas olahraga tertinggi sedunia itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US