The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Sebut PPKM Level 4 Efektif Turunkan Angka Kasus Covid-19 di Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayani permintaan swafoto pengemudi ojek daring (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Anies Sebut PPKM Level 4 Efektif Turunkan Angka Kasus Covid-19 di Jakarta

PPKM Level 4 Membuat Kasus Harian Covid-19 di Jakarta Menurun

Minggu, 01 Agustus 2021 16:53 WIB 01 Agustus 2021, 16:53 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menilai bahwa penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 efektif menekan laju penyebaran Covid-19 di Ibukota.

"Kegiatan pembatasan mobilitas sejak awal juli kemarin berdampak amat baik pada pengendalian Covid," ucap Anies di Polda Metro Jaya, Minggu (1/8/2021).

Ia pun membeberkan sejumlah perkembangan baik dari penanganan Covid-19 di Jakarta. Pertama adalah penurunan kasus aktif dari angka tertinggi, 113 ribu hingga jadi 17 ribu.

"Bayangkan turun 100 ribu kasus aktif, ini bukti konkret bahwa pembatasan mobilitas yang dikerjakan kemarin efektif," ungkapnya.

"Positivity rate 45 persen turun jadi 15 persen, Insha Allah kalau ini dibawah 5 persen kita bisa mengatakan masuk zona aman," tambah Anies.

BACA JUGA: Petembak Korea Selatan Minta Maaf usai Sebut Peraih Medali Emas asal Iran sebagai Teroris

Selain itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga mengklaim keterisian tempat tidur di rumah sakit rujukan Covid-19 di Jakarta mulai menurun, yakni kini ke angka 70 persen, dari yang sebelumnya 95 persen.

"Sekarang sudah 70an persen, aman bila di bawah 60 persen. Jadi kita imgin semuanya jangan kendor,  jangan puas jangan merasa berhasil," tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US