The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Fakta Calon Bintara Sudah Lulus Tapi Diganti Orang Lain, Keluarga Sudah Gelar Syukuran
Rafael Malalangi (Instagram @/jayalah.negriku)
News

Fakta Calon Bintara Sudah Lulus Tapi Diganti Orang Lain, Keluarga Sudah Gelar Syukuran

Kamis, 29 Juli 2021 17:24 WIB 29 Juli 2021, 17:24 WIB

INDOZONE.ID - Keluarga yang berasal dari Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara melayangkan protes kepada Presiden Indonesia dan Kepala Polisi Indonesia (Kapolri) melalui sebuah video

Dalam video tersebut, mereka menceritakan dugaan kecurangan yang dialami oleh anak mereka, bernama Rafael Malalangi. Pada video itu salah satu pria yang diduga ayah Rafael meenceritakan kebahagiaan mereka saat Rafael dinyatakan lulus sebagai anggota polisi.

"Pada saat pengumuman dan disiarkan live streaming disaksikan oleh seluruh masyarakat dan jadi satu kebanggaan bagi kami, keluarga, kami langsung buat ibadah syukur," ucap pria dalam video yang beredar sebagaimana disimak Indozone, Kamis (29/07/2021).

x
Tangkapan layar Instagram @/jayalah.negriku

Namun kebahagiaan tersebut sirna lantaran pada hari Kamis, Rafael mendapatkan surat yang menyatakan bahwa ia tidak lulus dan sudah digantikan oleh orang lain.

"Tapi hari ini tanggal 29 Juli 2021, kami menerima surat bahwa anak kami dinyatakan tidak lulus. Dan sudah digantikan oleh orang lain," ungkap pria itu.

Saat merekam aksi protes mereka, Rafael dan keluarga tampak kecewa dan sedih. Rafael yang berdiri tidak jauh dari ayahnya hanya bisa menunduk menahan kekecewaannya. Sedangkan dua wanita yang berada disampingnya menangis sesengukan.

Sontak video yang diunggah oleh akun Instagram @jayalah.negriku itu mendapat berbagai komentar dari netizen.

"Semoga bukan salah ketik alasannya...kasihan," komentar @mardinidhamayantie.

"Dan terjadi lagi, kisah lama yang lumrah terjadi," komentar @rwinbangun.

Bahkan beberapa netizen mengaku bila keluarga mereka mengalami kejadian yang sama.

"Ini udah biasa terjadi di indo, kakak saya pernah kejadian seperti ini ujung2nya minta uang," komentar @lenny_matulessy.

"Dua kali sy pernah mendampingi ponakan daftar polisi, dari nol sampe gagal di ujung, dengan keletihan fisik dan psikis..," komentar @fototruli.

Artikel Menarik Lainnya:

Abul Muamar
Fatin Faiza Siregar

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US