Pembunuhan Ketua MUI Labuhan Utara, Anwar Abbas Minta Pelaku Dihukum Berat

- Rabu, 28 Juli 2021 | 13:08 WIB
Anwar Abbas minta pelaku pembunuhan Ketua MUI Labuan dihukum (Wikipedia).
Anwar Abbas minta pelaku pembunuhan Ketua MUI Labuan dihukum (Wikipedia).

Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) Anwar Abbas mengutuk keras pembunuhan terhadap Ketua MUI Labuhan Utara, Aminurrasyid Aruan. Anwar pun meminta agar kepolisian dapat mengungkap motif pembunuhan dari pelaku itu.

"Ini jelas-jelas merupakan sebuah tindakan yang sangat tidak terpuji dan sangat  terkutuk," kata Anwar kepada Indozone, Rabu (28/7/2021).

Anwar mengatakan MUI mengapresiasi langkah Kepolisian yang bergerak cepat untuk menangkap Pelaku. Di sisi lain dia mendesak aparat keamanan segera mengungkap motif dan segera diserahkan ke pengadilan agar mendapatkan hukuman yang setimpal.

Baca Juga: Innalillahi, Ketua MUI Labura Tewas Mengenaskan Dibacok Pria yang Tak Terima Dinasehati

"MUI meminta pihak kepolisian untuk dapat sesegera mungkin membongkar motif dari pembunuhan ini dan memprosesnya untuk diseret ke pengadilan bagi dijatuhi hukuman yang seadil-adilnya yang setimpal dan sepadan dengan tindakan yang telah dilakukannya  tersebut," tegas Anwar.

"Oleh karena itu  perbuatan ini benar-benar merupakan sebuah perbuatan dan tindakan yang sangat biadab dan terlaknat yang tidak boleh ditolerir sama sekali. Untuk itu bagi tegaknya keadilan  yang bersangkutan  harus dijatuhi hukuman yang seberat-beratnya," tandas Anwar.

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Ketua MUI Labura yakni Aminurrasyid Aruan ditemukan tewas dengan kondisi yang mengenaskan.

Aminurrasyid tewas setelah ditebas menggunakan senjata tajam oleh tetangganya di depan rumah warga, di Panjang Bidang, Kelurahan Gunting Saga, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Provinsi Sumut, Selasa (27/7/2021) sekira pukul 18.00 Wib.

Korban tewas diduga dibacok Orang Tidak Dikenal (OTK). Akibat kejadian tersebut, warga sekitar pun geger dan histeris.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X