The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies Bakal Jadikan Vaksinasi Syarat Berkegiatan, Bagaimana dengan Penyintas Covid-19?
Tangkapan layar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam FGD 3 Pilar Integrasi dengan tema Masa Depan Transportasi Jakarta (ANTARA/Ricky Prayoga)
News

Anies Bakal Jadikan Vaksinasi Syarat Berkegiatan, Bagaimana dengan Penyintas Covid-19?

Baru boleh divaksin setelah 3 bulan.

Minggu, 01 Agustus 2021 10:49 WIB 01 Agustus 2021, 10:49 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana untuk menjadikan vaksinasi Covid-19 sebagai syarat administrasi bagi seluruh warganya beraktivitas. Lantas bagaimana dengan penyintas?

Diketahui, menurut anjuran pemerintah, seseorang yang terpapar virus Corona baru bisa menerima vaksinasi Covid-19 setelah tiga bulan dinyatakan sembuh.

Baca Juga: Anies Baswedan Kunjungi Harimau Positif COVID-19 di Ragunan: Alhamdulillah Berangsur Pulih

Maka dari itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengimbau para penyintas Covid-19 untuk meminta surat keterangan dari fasilitas kesehatan, dan membawanya ketika berkegiatan nanti.

"Nanti ada ketentuan silakan bawa surat dari fasilitas kesehatan membuktikan bahwa penyintas Covid-19," ucap Anies dalam video di Youtube Pemprov DKI yang dikutip Minggu, (1/8/2021).

Ketentuan tersebut juga akan berlaku bagi kelompok yang belum bisa vaksin karena kondisi kesehatan tertentu, yakni cukup dengan surat keterangan dokter dari fasilitas kesehatan sebagai buktinya.

"Kemudian juga mungkin ada kelompok yang belum bisa vaksin karena kondisi kesehatan tertentu. sederhana, siapkan keterangan dokter dari fasilitas kesehatan itu sebagai buktinya," terangnya.

"Jadi kita bisa atur sebagai pengecualian tapi arahnya tetap sama bawa vaksin sebagai salah satu syarat untuk dimulainya berbagai kegiatan publik di Jakarta," tambah orang nomor satu di Jakarta itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Lanjar Wiratri
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US