The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Gantikan Azis Syamsuddin, Puan Yakin Lodewijk Cepat Sesuaikan Diri Sebagai Wakil Ketua DPR
Ketua DPR RI Puan Maharani (kanan) memberikan ucapan selamat kepada Lodewijk Paulus usai dilantik sebagai Wakil Ketua DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis. (photo/ANTARA/HO-DPR RI)
News

Gantikan Azis Syamsuddin, Puan Yakin Lodewijk Cepat Sesuaikan Diri Sebagai Wakil Ketua DPR

Kamis, 30 September 2021 17:37 WIB 30 September 2021, 17:37 WIB

INDOZONE.ID - Ketua DPR RI Puan Maharani, yakin Lodewijk Paulus bisa cepat menyesuaikan diri sebagai Wakil Ketua DPR RI Koordinator Bidang Politik dan Keamanan menggantikan Azis Syamsuddin.

Dia meyakini pergantian pimpinan DPR RI tidak akan menyurutkan kerja-kerja DPR.

"Dengan amanah yang baru, saya yakin Bapak Lodewijk bisa semakin optimal dalam mengabdikan diri untuk rakyat," kata Puan di Jakarta, Kamis (30/9) dikutip dari ANTARA.

Baca juga: Pemerintah China Bunuh 3 Kucing Rumahan Akibat Terpapar COVID-19

Puan mengucapkan selamat atas pelantikan Lodewijk F Paulus sebagai Wakil Ketua DPR dari unsur Partai Golkar, menggantikan Azis Syamsuddin yang mengundurkan diri.

Dia berharap amanah baru yang diemban Lodewijk dapat membuat kinerja DPR lebih baik lagi.

Rapat Paripurna DPR RI pada Kamis (30/9), untuk menetapkan Lodewijk F Paulus sebagai Wakil Ketua DPR RI. Rapat Paripurna tersebut dipimpin langsung Puan didampingi tiga Wakil Ketua DPR yaitu Sufmi Dasco Ahmad, Rachmat Gobel, dan Muhaimin Iskandar.

Lodewijk dilantik usai mendapat persetujuan anggota DPR dalam Rapat Paripurna atas permintaan mengenai pergantian antarwaktu pimpinan DPR RI dari Golkar sisa masa jabatan 2019-2024.

Penetapan Lodewijk tertuang dalam Surat Keputusan DPR RI Nomor 8/DPR RI/I/2021-2022 tentang Penetapan Pemberhentian dan Penggantian Wakil Ketua DPR RI.

Permohonan pergantian tersebut disampaikan DPP Partai Golkar melalui surat Nomor B 663 tanggal 28 September dan surat dari Fraksi Golkar kepada Pimpinan DPR RI nomor SJ 00901 tanggal 28 September 2021.

Setelah mendapat persetujuan dari rapat paripurna menjadi Wakil Ketua DPR RI, Lodewijk langsung dilantik dan mengucapkan Sumpah Jabatan dipandu oleh Ketua Mahkamah Agung (MA) Prof M Syarifuddin.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US