The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Brasil Selidiki Penyakit Sapi Gila pada Manusia
ANTARA/Reuters/as
News

Brasil Selidiki Penyakit Sapi Gila pada Manusia

Mungkin terjadi pada daging yang terkontaminasi.

Jumat, 12 November 2021 08:04 WIB 12 November 2021, 08:04 WIB

INDOZONE.ID - Infeksi penyakit sapi gila pada manusia diduga terjadi di Rio de Janeiro, Brasil. Dugaan ini mengemuka dari temuan dua kasus sapi gila yang dianggap tak lazim terjadi pada hewan.

"Otoritas Brazil sedang menyelidiki dua kasus dugaan penyakit sapi gila pada manusia di Rio de Janeiro," kata pejabat kesehatan setempat yang dilansir Antara dari Reuters, Jumat (12/11/2021).

Brasil telah melakukan langkah cepat untuk mengantisipasi kemungkinan penularan penyakit sapi gila pada manusia. Saat menemuakan penyakit sapi gila yang "tak biasa" pada 4 September 2021, Brasil memutuskan untuk menangguhkan ekspor daging sapi ke China

Kementerian Pertanian Brasil saat itu menyatakan dua kasus yang teridentifikasi di pabrik daging sapi di Negara Bagian Mato Grosso dan Minas Gerais, tidak terjadi karena pakan yang terkontaminasi. Kemunculan kasus sapi gila yang terjadi secara spontan ini menimbulkan pertanyaan, karena menjadi sesuatu yang tak lazim.

Kemarin, otoritas kesehatan di Rio de Janeiro menyebutkan bahwa institut biomedis federal Fiocruz menandai dua kasus "penyakit prion", yang dapat muncul tiba-tiba pada pasien lansia atau pada populasi lebih muda yang mengonsumsi daging tercemar.

Menurut mereka, dua kasus yang teridentifikasi pada warga di pinggiran Rio itu telah dirujuk ke otoritas kesehatan negara bagian. Usia kedua pasien tidak disebutkan.

Artikel Menarik Lainnya :

TAG
Gema Trisna Yudha

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US