Sebut Anies Pantas 'Diroasting' Kiky, PDIP: Program Tak Dieksekusi Jadi Bahan Komedi

- Kamis, 11 November 2021 | 12:38 WIB
Anies Baswedan dan Kiky Saputri. (Twitter/@aniesbaswedan).
Anies Baswedan dan Kiky Saputri. (Twitter/@aniesbaswedan).

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono memberikan tanggapan terkait Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diroasting oleh komika Kiky Saputri dalam salah satu acara di stasiun televisi swasta.

Terkait hal tersebut, ia menilai Anies pantas mendapatkan hal itu. Pasalnya, menurut Gembong, materi ledekan yang dilontarkan terhadap Anies merupakan cerminan dari program kampanye yang tidak direalisasi.

"Ketika dia tidak mau mengekseksui apa yang sudah dijanjikan, kan akhirnya jadi bahan komedi. Misalkan, apa kabar dengan program yang dijanjikan? Itu bisa jadi bahan komedi," ucap Gembong saat dihubungi, Kamis (11/11/2021).

Ia pun kemudian mencontohkan janji Anies yang minim realisasi, yakni rumah DP Rp0. yang dijanjikan Anies semasa kampanye. Saat itu, ia mengatakan akan memfasilitasi warga untuk mendapatkan hunian yang layak.

Baca Juga: Sederet Pengakuan Joddy Sopir Vanessa Angel yang Jadi Tersangka, Ngantuk Hingga Main HP

Kendati demikian, hingga menjabat selama empat tahun, hunian tersebut dibangun masih sedikit. Bahkan, tak sedikit pengajuan kredit rumah dari warga yang ditolak karena biaya cicilan tak sesuai dengan penghasilan.

"Kan janji yang diberikan kepada warga Jakarta itu janji yang sangat manis kan. Misalkan DP 0 rupiah. Pak Anies ingin memberikan kesempatan kepada orang dalam artian orang tidak mampu untuk mendapatkan rumah milik. Itu kan janji manis kan," terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, komika Kiky meroasting Anies ketika menjadi bintang tamu dalam acara itu. Ia menyebut orang nomor satu di Jakarta tersebut sebagai Ahok, dan juga sempat menyingung soal Formula E.

"Kita kedatangan tamu luar biasa. Seorang gubernur, sosok pemimpin hebat, tepuk tangan dong buat Pak Ahok," ucap Kiky.

"Saya seneng banget ketemu Pak Anies hari ini. Kalau ketemu Gubernur itu nggak bisa kayak ketemu orang biasa. Nyapanya itu beda. Kalau ketemu Pak Andika, keluarga apa kabar? Pak Wendi, anak-anak apa kabar? Kalau sama Gubernur itu nggak bisa biasa. Pak Anies, Formula E apa kabar?" tambah Kiky.

Artikel Menarik Lainnya :

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X