Polda Metro Bagikan Puluhan Ton Sembako untuk Warga Terdampak Covid Hari Ini

- Sabtu, 10 Juli 2021 | 11:01 WIB
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran lepas tim pemberi sembako di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).
Kapolda Metro Irjen Fadil Imran lepas tim pemberi sembako di Mapolda Metro Jaya, Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah).

Jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini membagikan puluhan ton sembako untuk warga-warga yang terdampak pandemi virus corona atau Covid-19. Pembagian sembako ini dengan menyusuri lokasi padat penduduk dan memberikan sembako dengan cara door to door.

Sebelum personel Ditlantas Polda Metro memberikan bantuan sembako tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sempat mengecek sembako-sembako yang dibawa oleh mobil polisi. Pemberian sembako ini juga dalam rangka bakti sosial bertajuk Bhayangkara Untuk Negeri.

"Saya bangga karena kalian tidak hanya bertugas mengatur lalin, tidak hanya bertugas mengatur kendaraan agar lancar di jalan, tapi disituasi sulit ini berempati, ikut aktif memberikan bantuan logistik baik beras, gula, minyak goreng dan kebutuhan harian lainnya. Semoga ini menjadi angin segar yang memberikan kesejukan kepada masyarakat yang menerimanya," kata Irjen Fadil dalam sambutanya di Lapangan Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Sabtu (10/7/2021).

Baca Juga: FOTO: Pemasangan Perisai Binatang Untuk Melindungi Jaringan Listrik

Irjen Fadil meminta jajaranya untuk masuk ke perkampungan padat penduduk dan berkomunikasi langsung dengan masyarakat disana. Dia juga meminta jajaranya untuk menanyakan seputar vaksinasi ke masyarakat tersebut.

"Sambangi masyarakat, masuk, keluar kampung, berikan sembako ini, tanyakan kesulitannya kalian catat nanti kita evaluasi. Kalau belum vaksinasi foto KTPnya dengan hp, nanti kita jadikan basis data untuk mendatangi mereka, vaksinasi door to door," beber Fadil.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus menyebut pendistribusian sembako ini dengan cara door to door agar tidak terjadi kerumunan. Ada sebanyak puluhan ton sembako yang bakal dibagikan hari ini.

"Ada 20 ton beras kemudian ada dua ton gula pasir juga ada sembako, sembako lain yang dibawa oleh anggota lalu lintas yang langsung dor to dor kepada masyarakat yang memang sangat membutuhkan," kata Kombes Yusri.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut ada sebanyak 100 kendaraan Ditlantas Polda Metro Jaya yang dikerahkan untuk mengedarkan sembako ini.

"Kami melibatkan 100 kendaraan, 80 mobil patroli dan 20 motor patroli untuk berkeliling seantero Jakarta. Pembagiannya kita upayakan semaksimal mungkin tidak membuat kerumunan yaitu dengan cara door to door langsung ke rumah-rumah penduduk yang membutuhkan terutama pada daerah yang padat penduduk, ke daerah yang memang membutuhkan bantuan sembako bantuan beras dan sebagainya ini," pungkas Sambodo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X