Viral Pria yang Sembelih Kucing, Ternyata ODGJ dan Sudah Dilakukan Selama 4 Kali

- Senin, 12 Juli 2021 | 20:03 WIB
Kiri: Pria yang menyebelih kucing untuk dikosumsi. (photo/Istimewa). Kanan: Ilustrasi Kucing. (photo/Pexels/Lina Kivaka/ilustrasi)
Kiri: Pria yang menyebelih kucing untuk dikosumsi. (photo/Istimewa). Kanan: Ilustrasi Kucing. (photo/Pexels/Lina Kivaka/ilustrasi)

Beberapa waktu lalu media sosial (medsos) diramaikan dengan rekaman pria yang sembelih dan kuliti kucing. Akibatnya, polisi turun tangan dan mengecek kebenaran video tersebut.

Ternyata aki sadis tersebut sudah dilakukan empat kali oleh pria tersebut.

Pada video yang beredar, memperlihatkan pria mengkenakan kaus hitam sedang menyembelih kucing.

Video itu diunggah di akun Instagram @rumahsinggahclow beberapa waktu lalu viiral dan mendapat respons dari para netizen yang geram. 

Terkait hal tersebut, akun itu pun mengapdate informasi terkait peristiwa tersebut, bahwa pihak keluarga dari pria tersebut telah meminta maaf.

Kapolsek Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah, AKP Saptono Widyo menyebutka pihaknya telah turun tangan untuk mengecek kebenaran video tersebut.

Pelaku yang diduga orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) tersebut, salah seorang warga asal Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

"Yang bersangkutan kami temukan atas nama (inisial) T. Yang bersangkutan adalah ODGJ, orang dengan gangguan jiwa. Kami klarifikasi ke saudara perempuannya," kata Saptono dalam keterangannya melalui video kepada wartawan di Semarang, Senin (12/7).

Baca juga: Ngeri! Hampir 70 Orang di India Tewas Tersambar Petir Dalam Sehari

Terkait hal itu, polisi meminta keterangan beberapa saksi, dan menyebutkan bahwa pria berinsial T sudah menyembelih 4 kucing untuk dikosumsi, bukan untuk dijual.

"Ada pernyataan permintaan maaf dari keluarganya dan sanggup mengawasi dan akan obatkan ke rumah sakit jiwa. Sudah 4 kali untuk konsumsi pribadi, tidak diperjualbelikan," ujar Saptono.

Sang kakak yang berinsal N membenarkan soal 4 kali aksi menyembelih kucing yang dilakukan adiknya itu. N menyebut keluarga tidak berani mengingatkan karena selalu diancam oleh T.

"Sudah 4 kali. (T) Agak stres, gangguan jiwa sudah 10 tahunan. Nggak berani (kasih peringatan) selalu mengancam," kata N.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X