Jenazah Brimob yang Tewas di Tangan KKB Diterbangkan ke Palembang

- Rabu, 28 April 2021 | 19:44 WIB
Proses pemindahan jenazah Bharada Komang Wiranara dari Papua ke Palembang. (Dok. Humas Polda Papua)
Proses pemindahan jenazah Bharada Komang Wiranara dari Papua ke Palembang. (Dok. Humas Polda Papua)

Jenazah Bharada Komang Wiranara, anggota Brimob yang gugur saat baku tembak dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sudah diterbangkan dari Papua ke Palembang. Komang rencananya akan dimakamkan di Palembang.

"Bertempat di Bandara Mozes Kilangin Timika telah diberangkatkan jenazah korban penembakan KKB atas nama Bharada Komang ke kampung halamannya di Palembang," kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Rabu (28/4/2021).

Proses pemindahan jenazah korban itu berlangsung sejak pagi tadi. Jasad korban lebih dulu diterbangkan ke Jakarta sebelum akhirnya dibawa ke Palembang.

"Pukul 12.55 pesawat Batik air yang membawa jenazah beserta rombongan take off dari Timika menuju Jakarta dan selanjutnya menuju ke Palembang," beber Kamal.

BACA JUGA: MKD DPR Benarkan Ruangan Azis Syamsuddin Digeledah KPK

Sekadar informasi, insiden baku tembak kembali terjadi antara TNI-Polri dengan TPNPB atau yang kerap disebut KKB kemarin. Baku tembak tersebut terjadi di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Papua.

Dalam insiden baku tembak ini setidaknya ada dua anggota Brimob terluka dan satu meninggal dunia. Ada pula sembilan KKB yang dikabarkan tertembak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X