The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Covid-19 di AS Turun, Biden Perbolehkan Warga yang Sudah Divaksin Tak Pakai Masker
Presiden AS, Joe Biden (REUTERS/Kevin Lamarque)
News

Kasus Covid-19 di AS Turun, Biden Perbolehkan Warga yang Sudah Divaksin Tak Pakai Masker

Rabu, 28 April 2021 15:03 WIB 28 April 2021, 15:03 WIB

INDOZONE.ID - Orang yang divaksinasi penuh dapat dengan aman melakukan kegiatan di luar ruangan seperti berjalan kaki tanpa mengenakan masker. Tapi saat di ruang publik wajib pakai masker, regulator kesehatan AS dan Presiden Joe Biden mengatakan pada hari Selasa, sambil mendesak mereka yang belum divaksin.

Saran kesehatan yang diperbarui datang karena lebih dari setengah dari semua orang dewasa di Amerika Serikat sekarang telah menerima setidaknya satu dosis vaksin Covid-19, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS, dikutip dari Reuters.

Biden mengatakan, saran baru itu adalah hasil dari langkah-langkah yang diambil negara itu untuk melawan virus corona.

"Kami telah membuat kemajuan menakjubkan karena kalian semua," kata Biden, menambahkan bahwa kasus Covid-19 turun secara dramatis.

"Kematian di antara warga lanjut usia telah turun hingga 80 persen karena vaksinasi meningkat," katanya.

"Jika kamu divaksinasi, kamu dapat melakukan ebih banyak hal, lebih aman, baik di luar maupun di dalam ruangan," kata Biden, seraya menambahkan bahwa masker harus tetap dikenakan di kerumunan besar dan di acara-acara stadion.

Mengenakan masker wajah telah dianggap oleh para ahli sebagai salah satu cara paling efektif untuk mengendalikan penularan virus.

CDC menyebut pedoman baru itu sebagai 'langkah pertama' dalam membantu orang Amerika yang divaksinasi penuh untuk melanjutkan kegiatan yang telah mereka hentikan karena pandemi.

Artikel Menarik Lainnya:

Fitri
Fitri

Fitri

Writer
JOIN US
JOIN US