Dulu Minta Uang Donasi Dipulangkan, Profil Selebgram Dea Ditangkap Bawa Kabur Uang Arisan

- Rabu, 28 April 2021 | 16:40 WIB
Selebgram Dea Rizky Andriani saat memberikan donasi. (Instagram)
Selebgram Dea Rizky Andriani saat memberikan donasi. (Instagram)

Dulu pernah minta paksa uang sumbangan yang telah diberikan kepada seorang kakek renta penjual martabak keliling, kini selebgram cantik asal Kota Medan Dea Rizky Andriani barus berurusan dengan polisi.

Karma buat Dea, dia ditangkap oleh pihak kepolisian karena kasus penggelapan uang arisan online senilai Rp 20 miliar. Jumlah fantastis tersebut diketahui berdasarkan laporan para korbannya.

Pihak kepolisian membenarkan kalau selebgram seksi itu telah diamankan guna mempertanggung jawabkan perbuatannya. 

"Sedang dalam proses pemeriksaan," kata Kapolsek Percut Sei Tuan AKP Jan Piter Napitupulu kepada wartawan, Rabu (27/4/2021).

Sebelum ditangkap, Dea Rizky Andriani merupakan selebgram yang cukup kontroversi.

Dia pernah nenarik kembali donasi yang telah diberikan kepada seorang kakek bernama Muchtar (72) warga miskin penjual martabak keliling di Medan.

-
Dea Rizky Andriani kerap pamer harta di media sosial. (Instagram)

 

Uang donasi yang diberikan berjumlah Rp 24 juta. Setelah dokumentasi dilakukan dengan segepok uang diberikan pada kakek itu, namun belakangan uang sumbangan itu menimbulkan konflik di dalam keluarga penerima sumbangan.

Belum diketahui apakah uang tersebut terkumpul berasal dari penggelapan arisan online atau tidak.

Namun Dea ketika itu menyebut kalau uang sumbangan itu dikumpulkan dari uang pribadi dan sumbangan dari para selebgram.

-
Dea Rizky Andriani dituduh larikan uang Rp 20 miliar. (Instagram)

 

Namun entah kenapa uang yang telah diberikan itu kemudian paksa ditarik kembali. Belakangan Dea mengetahui kalau anggota keluarga kekek itu berebut uang dari donasi itu.

"Ada pihak keluarga si Kakek yang mengaku bernama Ucok menelponku  untuk meminta uang tersebut, berhubung aku masih di luar kota, maka kukatakan nanti setelah pulang ke Medan, barulah aku akan kerumah kakek dan menyerahkan uang itu," sebutnya.

Tapi beberapa hari kemudian pria bernama Ucok itu menelepon lagi, dan memaksa meminta uang itu, sambil memaki-makinya dengan kasar.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X