The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Soal Rencana Reshuffle Jokowi, PKS: Jangan Sekadar Akomodasi Politik
Presiden Partai PKS, Ahmad Syaikhu. (photo/ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
News

Soal Rencana Reshuffle Jokowi, PKS: Jangan Sekadar Akomodasi Politik

Kamis, 15 April 2021 16:10 WIB 15 April 2021, 16:10 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menanggapi isu reshuffle kabinet yang akan kembali dilakukan Presiden Jokowi. Ia mengingatkan Jokowi untuk memperhatikan beberapa hal.

Syaikhu mengatakan, bahwa PKS sebagai partai oposisi akan menyerahkan sepenuhnya terhadap hak prerogatif presiden. Namun ia berharap perombakan kabinet kali ini benar-benar sesuai kebutuhan.

"Yang penting isu-isu reshuffle ini bukan sekedar akomodasi politik. Tetapi betul-betul pada esensinya," kata Syaikhu di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (14/4/2021).

Syaikhu menjelaskan esensi yang dimaksud dalam hal ini, Presiden bisa memilih calon-calon menteri yang benar-benar memiliki kredibilitas dari kementerian yang dibutuhkan. Saat disinggung soal kriteria calon, Syaikhu tak mempersoalkan apakah dari kalangan parpol atau profesional.

"Karena kan partai-partai juga banyak profesional-profesional yang ada di dalam partai, dan mereka juga banyak yang punya kemampuan. Asal tadi, penempatan-penempatannya sesuai dengan keahlian yang dimilikinya," ujar dia. 


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US