Ngeri! Kakorlantas Ancam Penyedia Jasa Travel yang Tawarkan Mudik Tahun Ini

- Rabu, 14 April 2021 | 11:54 WIB
Ilustrasi mudik. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)
Ilustrasi mudik. (ANTARA FOTO/Rony Muharrman)

Berkaca pada tahun-tahun sebelumnya, sebagian penyedia jasa travel nekat menawarkan jasa perjalanan mudik meski dilarang pemerintah. Pada tahun ini, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono melemparkan nada ancaman kepada para penyedia jasa travel yang menjadi travel gelap.

"Travel gelap gimana? Jangan main-main, travel gelap akan saya tindak," tegas Irjen Istiono kepada wartawan, Rabu (14/4/2021).

Irjen Istiono mengatakan polisi akan menahan travel gelap tersebut hingga Lebaran usai. Ancaman ini sendiri dilakukan agar tidak ada penyedia jasa travel yang menjadi travel gelap tahun ini.

"Kalau perlu saya tahan dan dikeluarkan setelah Lebaran, ini serius ini," beber Istiono.

Lebih jauh Istiono berharap adanya kesadaran masyarakat agar tidak pergi mudik. Operasi yang dilakukan polisi sendiri disebutnya merupakan operasi kemanusiaan untuk menyelamatkan masyarakat dari virus corona.

BACA JUGA: Viral Pria Keliling Naik Motor Bawa Tulisan 'Butuh Pekerjaan', Langsung Interview di Jalan

"Ini adalah operasi kemanusiaan, tapi tindakan kita persuasif, humanis hanya putar balik arah saja, itu sudah memberikan sanksi kepada mereka. Kita sangat berharap kesadaran masyarakat untuk sama-sama memerangi Covid-19 ini," kata Istiono.

Seperi diketahui, pemerintah pada tahun ini melarang adanya mudik lantaran masih dalam suasana pandemi virus corona. Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri sendiri sudah menyiaplan 333 titik penyekatan di seluruh Indonesia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X