Dinilai Giring Opini Formula E Gagal, Ketua DPRD DKI: Bukan Pesimis, Tapi Objektif!

- Sabtu, 29 Januari 2022 | 15:34 WIB
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan keraguannya terkait Formula E yang dapat diselenggarakan tepat waktu adalah penilaian objektifnya, dan bukan menebarkan pesimisme.

Hal tersebut disampaikan Prasetyo ketika menanggapi pernyataan dari Ketua Fraksi PAN DPRD DKI Bambang Kusumanto yang menilai dirinya menggiring opini publik kalau Formula E bakal gagal.

"Ya bukan pesimis tapi objektif saja," ucap Prasetyo saat dihubungi, Sabtu (29/1/2022).

Penilaian Prasetyo bukan tanpa alasan. Ia mengatakan, hal itu dikarenakan hingga saat ini belum ada progres yang terlihat dari pembangunan sirkuit balap mobil bertenaga listrik tersebut.

"Kalau hari ini sudah ada sentuhan apa yang dikerjain, sampai hari ini enggak ada, waktu enggak memungkinkan," ungkapnya.

BACA JUGA: Ramai Tunjangan Dewan Naik, Ketua DPRD DKI Malah Minta Uang Operasional Anies Dibuka

Dikarenakan perhelatan tersebut bertaraf internasional, dan banyak sorotan, politikus PDIP ini mengkhawatirkan hanya akan mencoreng nama baik Indonesia karena tak ada persiapan yang matang.

"Kita enggak boleh sembarangan, katanya event internasional. Kan bukan nama Pemprov DKI doang yang dibawa, tapi nama indonesia yang dibawa ke mana-mana," tandas Prasetyo.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PAN DPRD DKI, Bambang Kusumanto menyayangkan banyaknya opini yang berkembang negatif terkait penyelenggaraan Formula E. Salah satunya adalah perhelatan tersebut dinilai tidak akan terselenggara tepat waktu, yakni Juni 2022.

Bambang merasa heran karena opini tersebut tergiring lantaran tender pembangunan sirkuit ajang balap mobil bertenaga listrik yang digelar di kawasan Ancol, Jakarta Utara tersebut sempat gagal.

"Hanya karena keterangannya gagal tender, beberapa pihak menuding, menggiring opini publik, seolah-olah Formula E pasti gagal. Narasinya menggambarkan doa berharap event ini gagal," ucapnya, Jumat (28/1/2022)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X