The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

3 Lokasi Baru Street Race Belum Dibuka, Polda Metro: Tunggu Omicron Reda
Peserta bersiap memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)
News

3 Lokasi Baru Street Race Belum Dibuka, Polda Metro: Tunggu Omicron Reda

Kamis, 03 Februari 2022 13:13 WIB 03 Februari 2022, 13:13 WIB

INDOZONE.ID - Fasilitas untuk para pelaku balap liar yakni Street Race milik Polda Metro Jaya diketahui sudah memiliki tiga lokasi baru di penyangga Jakarta. Namun, hingga kini lokasi-lokasi tersebut belum dibuka lantaran pandemi virus corona.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Kombes Sambodo menyebut pihaknya memutuskan untuk menunda pelaksanaan Street Race di tiga lokasi tersebut.

"(Pembukaan Street Race) kami tunda dulu sampai waktu yang tepat karena omicron sedang tinggi," kata Kombes Sambodo saat dihubungi, Kamis (3/2/2022).

Sambodo menyebut proses persiapan tiga lokasi tersebut tetap dilakukan meskipun pembukaanya diundur. Padahal, dia menyebut rencana awal pembukaan Street Race bakal berlangsung pada bulan ini.

"Harusnya Februari pertengahan dan akhir kami sudah main, tapi ini Covid-19 lagi tinggi lagi maka pelaksanaan tunggu waktu yang tepat," beber Sambodo.

Balap Liar, Polda Metro Jaya, Street Race
Peserta bersiap memacu sepeda motornya dalam Street Race Polda Metro Jaya di Ancol, Jakarta. (ANTARA/Indrianto Eko Suwarso)

BACA JUGA: Usai Street Race di Ancol, Polisi Klaim Kegiatan Balap Liar Menghilang

Seperti diketahui, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran sebelumnya membuat program untuk mewadahi pelaku-pelaku balap liar di ibu kota. Dia akan membuat sebuah jalur balap legal untuk digunakan oleh orang-orang yang kerap mengikuti balap liar.

Dari hasil diskusi berbagai pihak disepakati jika balap liar legal bertajuk Street Race ini digelar perdana di Ancol beberapa waktu yang lalu. Tak hanya Ancol, tiga wilayah antara lain Tangerang, Bekasi Kota dan Bekasi Kabupaten juga menjadi lokasi susulan adanya Street Race.

Street Race sendiri juga bukan ajang perlombaan, melainkan ajang latihan balap secara bersama-sama. Harapannya balap liar yang meresahkan masyarakat dapat hilang dengan adanya program ini.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Samsudhuha Wildansyah
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US