The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Omicron Terus Melonjak, Wagub DKI Setujui Adanya Pengetatan Kegiatan di Jakarta
Petugas Palang Merah Indonesia (PMI) menyemprotkan disinfektan di SMPN 43 Jakarta. (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay)
News

Omicron Terus Melonjak, Wagub DKI Setujui Adanya Pengetatan Kegiatan di Jakarta

Agar tak semakin parah.

Sabtu, 22 Januari 2022 13:06 WIB 22 Januari 2022, 13:06 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyetujui kalau kegiatan masyarakat di luar rumah diperketat kembali seiring dengan meningkatkan kasus Omicron, salah satunya adalah pembelajaran tatap muka (PTM). 

Hal tersebut pun diungkapkannya sejalan dengan pernyataan dari Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin yang meminta PTM diperketat apabila kasus Omicron terus meningkat. 

"Seiring dengan peningkatan kasus Covid-19 Omicron kita perlu ada pengetatan," ucap Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Sabtu (22/1/2022). 

Kendati demikian, politikus Partai Gerindra ini menyebutkan bahwa hingga kini Pemprov DKI masih terus mengikuti segala aturan terkait pembatasan yang ditetapkan pemerintah dalam mengatasi pandemi. 

Kemudian, ia mengatakan perlu ada juga upaya dari pihaknya, yakni memastikan kehadiran Satgas Covid-19 hingga ke sekolah, dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi anak dan booster. 

"Kita terus koordinasikan dengan temporis seluruh jajaran, bentuk kerjasama meningkatkan monitoring dan pengawasannya," terangnya. 

"Karena masyarakat ini merasa sudah vaksin, mungkin kurang disiplin, nah mari kita tingkatkan," tandas mantan Anggota DPR RI tersebut. 

Sekadar diketahui, berdasarkan data Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI terdapat sebanyak 1.177 kasus Omicron di Jakarta. Rinciannya, 827 orang adalah pelaku perjalanan luar negeri, sedangkan 350 lainnya transmisi lokal. 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US