The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Ikut Tanda Tangani Penghargaan Untuk HRS, Rocky Gerung: Pemikiran Politiknya Majemuk
Pengamat politik Rocky Gerung. (photo/YouTube Rocky Gerung Official)
News

Ikut Tanda Tangani Penghargaan Untuk HRS, Rocky Gerung: Pemikiran Politiknya Majemuk

Senin, 20 Desember 2021 18:48 WIB 20 Desember 2021, 18:48 WIB

INDOZONE.ID - Pengamat politik Rocky Gerung ikut membubuhi tanda tangan pada sebuah plakat penghargaan yang diberikan oleh aktivis Tionghoa, Lieus Sungkharisma terhadap Habib Rizieq Shihab (HRS).

Menurut Rocky Gerung, Habib Rizieq memiliki pemikiran politik yang sangat majemuk kendati dia adalah tokoh Islam.

"Habib Rizieq pikiran politiknya majemuk. Walaupun dia adalah tokoh muslim, tapi dia mengerti bahwa bangsa ini hanya bisa diasuh dengan kemajemukan," kata Rocky Gerung dalam video di kanal YouTube Lieus Sungkharisma.

Lebih lanjut, Rocky Gerung mengutip pernyataan  pemenang hadiah Nobel tahun 2021 di Bidang Hak Asasi Manusia dan Perdamaian yang bernama Maria Ressa, seorang perempuan asal Filipina.

"Dia menerangkan kenapa dia bertahun-tahun hanya peduli dengan Hak Asasi Manusia. Karena bagi dia, dia lihat sejarah itu, penghakiman orang, orang dimusuhi tanpa dasar itu, itu membangkitkan semacam spirit bagi dia bahwa dunia hanya bisa beradab kalau betul-betul kita hargai Hak Asasi Manusia," pungkas Rocky.

Selain Rocky Gerung, plakat penghargaan untuk Habib Rizieq Shihab itu juga ditanda tangani sejumlah tokoh diantaranya,  Natalius Pigai, Rizal Ramli, Refly Harun.

"Saya tanda tangan dukungan terhadap Habib Rizieq bersama, yang sudah tanda tangan ada Natalius Pigai, Rizal Ramli, Refly Harun," tukasnya.


Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Victor Median
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US