Teroris yang Ditangkap di Yogyakarta Berencana Serang Kantor Polisi

- Kamis, 10 Februari 2022 | 13:11 WIB
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (ANTARA NEWS/Divisi Humas Polri)
Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan. (ANTARA NEWS/Divisi Humas Polri)

Mabes Polri mengungkapkan rencana terduga teroris yang baru saja ditangkap di Yogyakarta. Salah satu rencana dari teroris jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD) itu ingin melakukan penyerangan terhadap kantor polisi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Ahmad Ramadhan. Dia menyebut rencana penyerangan itu direncanakan oleh teroris berinisial SU.

"SU ingin melakukan amaliah dengan melakukan penyerangan ke kantor polisi," kata Ramadhan dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (10/2/2022).

Ramadhan tidak merinci terkait penyerangan yang direncanakan oleh SU. Namun, dia menyebut bahwa SU sudah pernah mengikuti pelatihan militer.

Baca juga: Gak Main-Main, Film 'The Power of Dog' Borong Nominasi di Penghargaan Oscar 2022

"Keterlibatan SU pada 2016 berbaiat pada ISIS Abu Bakar Al Baghdadi, 2019 berbaiat pada ISIS Abu Ibrahim Al Hashimi Al Quraishi. SU anggota JAD Jogja, pernah ikut latihan militer IDAD bersama kelompok JAD Jogja 2016 sampai 2019," beber Ramadhan.

Sebelumnya, Densus 88 AT Polri menangkap dua terduga teroris jaringan JAD di wilayah Yogyakarta. Keduanya ditangkap pada Rabu, 9 Februari 2022.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X